Kompas.com - 06/06/2014, 19:31 WIB

KOMPAS.com - Sebuah riset yang dilakukan oleh University of Otago di News Zealand menemukan, ternyata kita bisa mencegah mood buruk dengan buah kiwi. Tak hanya itu, mengonsumsi buah kiwi varian gold sebanyak dua buah per hari, juga dapat membantu mengurangi kelelahan, depresi, sekaligus menaikkan semangat.

Buah kiwi sendiri kaya akan vitamin C, berperan sebagai antioksidan yang baik untuk mencegah radikal bebas, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membentuk kolagen dan hormon yang baik bagi tubuh serta mencegah berbagai penyakit.

“Maka dari itu, mengonsumsi 1-2 buah kiwi per hari sangat dianjurkan untuk mencukupi kebutuhan vitamin C harian kita, yakni sebanyak 75 mg,” kata  dr. Fiastuti Witjaksono, MSc, MS, SpGK, dokter spesialis gizi klinik.

Fiastuti juga mengungkap, selain mampu mencegah mood buruk, buah kiwi juga sangat baik dikonsumsi, khususnya ketika berkegiatan di luar ruangan, di mana manusia umumnya membutuhkan energi yang lebih banyak.

“Saat beraktivitas di luar ruang, cairan akan lebih banyak hilang. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menjaga agar kebutuhan cairan tetap terpenuhi. Buah yang kaya kandungan airnya, misalnya buah kiwi, bisa membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh setiap harinya,” tambahnya.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.