Kompas.com - 10/06/2014, 13:29 WIB
|
EditorSyafrina Syaaf


KOMPAS.com – Perona pipi (blush on) yang dibubuhkan di akhir tahapan merias wajah memang bertujuan untuk membuat tampilan akhir tampak segar dan ceria. Namun, agar tampilannya makin sempurna, Anda juga harus tahu mana warna blush on yang selaras dengan warna kulit Anda.

1. Kuning langsat
Sebenarnya warna kulit ini adalah warna yang paling sempurna, sehingga bisa memakai warna blush on apa saja. Namun, disarankan untuk memilih warna blush on yang bisa membuat pip bersemu kemerahan tapi tetap natural. Beberapa warna yang disarankan oleh para make-up artist adalah baby pink, peach, dan sheer plum.

"Semua warna ini akan memberikan rona wajah yang alami di pipi dan sedikit sentuhan drama. Selain itu akan terlihat lebih segar," kata Make-Up Artist Ashleigh Ciucci.

2. Sawo matang
Kulit sawo matang memiliki rona kulit yang lebih hangat.Oleh karena itu, sebaiknya perkuat pancaran kehangatan ini dengan beberapa warna bernuansa kecoklatan, misalnya aprikot.

Warna pink yang agak gelap seperti warna mauve (warna pink tua) atau soft berry akan membuat Anda terlihat lebih bersinar.

3. Kulit gelap
Kulit gelap disebut juga kulit yang eksotik. Menambahkan blush on dengan warna sesuai bisa menonjolkan kesan elegan. "Anda harus memilih warna yang kuat, karena kulit hitam agak sulit diwarnai," katanya.

Warna yang disarankan adalah warna kuat seperti warna ungu tua (raisin atau burgundy), merah bata, dan tangerine (oranye) terang. "Sekalipun warna tangerine terang terlihat terlalu mencolok, namun dapat buat wajah Anda terlihat lebih netral," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber allure.com


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.