Kompas.com - 12/06/2014, 19:00 WIB
Usai jumpa pers peluncuran Odioli.com 2014 KOMPAS.COM/CHRISTINA ANDIKAUsai jumpa pers peluncuran Odioli.com 2014
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com – Gaya hidup belanja online kian marak dengan hadirnya Odioli.com. Sebenarnya, platform belanja ini telah berdiri sejak satu tahun yang lalu, tetapi saat itu varian produk yang ditawarkan hanya terbatas pada koleksi gadget.

Kini, tepatnya sejak bulan November 2013 lalu, Odioli memantapkan diri untuk fokus menjadi portal belanja online khusus produk mode.  "Peralihan ini disebabkan karena bisnis fashion itu lebih menarik dibanding dengan multiproduk seperti sebelumnya," kata Willy Kurniawan, Founder dan CEO Odioli.com saat konferensi pers peluncuran di Empirica, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (11/6/2014).

Selain itu, Willy mengatakan perubahan fokus bisnis juga disebabkan oleh karena ingin mengembangkan industri mode. "Odioli.com ingin menjadi wadah tempat berkumpulnya para desainer lokal untuk menuangkan, memperkenalkan, dan menjual hasil karya dan desain merek ke konsumen, pencinta fashion hingga pasar global," ujarnya.

Untuk  memperkenalkan sebagai situs fashion, Odioli.com menawarkan produk busana eksklusif. Tak tanggung-tanggung, portal belanja ini menggandeng desainer muda Indonesia yang tengah naik daun, Tex Saverio.

"Awalnya, Odioli.com bekerjasama dengan Indonesia Fashion Forward (IFF), kemudian dari pihak IFF meminta saya untuk berkolaborasi di situs ini," kata Tex Saverio kepada Kompas Female sesaat setelah konferensi pers. 

Tex mengungkapkan ketertarikannya untuk meluncurkan koleksi eksklusif di situs ini didasarkan pada visi dan misi yang sejalan. "Kami sama-sama punya visi dan misi untuk mengembangkan industri fashion. Bukan hanya sekadar ucapan, tapi harus dengan tindakan. Salah satunya adalah ikut berpartisipasi dan berkolaborasi memperkuat brand lokal," kata Tex. 

Selain itu, alasan lainnya adalah semua keuntungan akan diberikan untuk IFF. Di Odioli.com, Tex menghadirkan koleksi ready to wear yang lebih simpel namun tetap elegan, Capsule Collection. Hanya terdiri dari tiga pilihan busana yaitu sleeveless crop top,long sleeve crop top dan dress. Tex menjual karya-karyanya ini dengan kisaran harga Rp 1,5-2,5 juta. 

Tex mengaku, ketiga busana ini merupakan modifikasi dari koleksi untuk spring/summer dan disederhanakan agar harganya lebih terjangkau.

"Itu tantangan terbesarnya, saya harus belajar menahan ego, mengganti bahan, dan detailnya sehingga lebih wearable. Untuk koleksi ini saya mengganti detail laser cut menjadi motif menyerupai laser cut di atas bahan double knitted fabric dalam warna hitam dan nude," ujarnya. 

Sekadar informasi saja, ada baiknya Anda segera mengunjungi Odioli.com secepatnya, karena koleksi milik Tex tersebut dipasarkan selama tiga bulan saja. "Targetnya sih koleksinya akan laris dalam waktu 2-3 minggu," kata Diaz Parzada, Creative Director Jakarta Fashion Week. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.