Kompas.com - 19/06/2014, 11:36 WIB
Penulis Wardah Fajri
|
EditorWardah Fajri
KOMPAS.com - Tak merasa puas merawat kecantikan dengan aplikasi produk perawatan kulit di rumah, sebagian perempuan memilih datang ke klinik kecantikan.

Apa masalah umum perempuan yang ditangani di klinik kecantikan? Salah satu klinik kecantikan ternama untuk kalangan menengah atas, Miracle, menyebutkan beberapa alasannya.

"Kasus paling banyak ditangani di klinik adalah jerawat," kata Lanny Juniarti, dokter estetika dan pebisnis yang 18 tahun mengembangkan klinik kecantikan untuk kalangan menengah ke atas di Indonesia ini.

Lanny menyebutkan, masalah kulit antara lain pigmentasi, penuaan, keriput, merupakan kasus lain yang sering ditangangi dokter estetika di klinik kecantikan di Indonesia.

Iklim tropis dan paparan sinar matahari menjadi penyebab utama berbagai masalah kulit ini.

Untuk merawat kulit mengatasi berbagai masalah tersebut, Lanny mengatakan, klinik kecantikan umumnya menggunakan prosedur non-bedah. Porsinya imbang antara botox dengan injeksi filler atau laser.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.