Kompas.com - 22/06/2014, 00:04 WIB
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com – Di Indonesia, umumnya teh diolah dengan diseduh atau dicelup dalam cangkir berisi air panas. Namun, apakah cara tersebut sudah tepat? Berikut saran dari seorang pemerhati teh.

"Menyeduh teh memang menjadi salah satu dari ritual me time. Namun, untuk mendapat citarasa teh yang nikmat, Anda juga harus memerhatikan cara menyimpan tehnya," kata Ratna Somantri, Pemerhati Teh dan Head of Promotion Dewan Teh Indonesia, saat peluncuran Teh Gelas Kemasan Botol di Gedung Orang Tua Group, Jakarta Barat.

Agar citarasa teh tubruk atau teh celup tetap nikmat, disarankan untuk  melakukan beberapa cara berikut:

1. Simpan dalam wadah tertutup.
2. Pastikan wadah penyimpanan selalu tertutup rapat.
3. Jangan simpan dalam wadah bening, agar teh tak mudah teroksidasi.
4. Hindari menyimpan teh di tempat yang terpapar sinar matahari langsung. Sebab, cahaya matahari akan membuat teh berpotensi mengalami proses oksidasi yang dapat menguraikan serta mengubah antioksidan di dalam teh menjadi zat lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.