Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Berwajah Penuh Luka Bakar Jadi Model Majalah Gaya Hidup

Kompas.com - 27/06/2014, 19:00 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com — Umumnya sampul majalah gaya hidup menampilkan sosok wanita cantik, trendi, dan inspiratif. Namun, Women’s Weekly terbitan Australia berani mendobrak keseragaman dengan menayangkan seorang wanita dengan wajah penuh luka bakar.

Sang model sampul tersebut adalah Turia Pitt (26), korban kebakaran yang sekarang beraktivitas sebagai seorang motivator. Mengenakan kemeja putih dan rok pensil emas, rambut dibiarkan tergerai, Turia tampak begitu percaya diri, tersenyum menampilkan wajahnya yang penuh kerutan luka bakar. Ia begitu optimistis dan penuh harapan, meskipun luka bakar yang dideritanya tidak hanya di bagian wajah, tetapi juga menjalar ke seluruh tubuhnya.

Turia merupakan salah satu warga Australia yang terjebak dalam kebakaran hutan pada September 2011 silam. Saat itu, dirinya tengah mengikuti ajang lari maraton di Australia barat. Dengan luka bakar pada 65 persen tubuhnya, beruntung nyawanya masih bisa diselamatkan.

Penderitaan Turia tak selesai sampai di situ. Pasalnya, dokter memberikan vonis bahwa dirinya tidak akan bertahan hidup. Namun, tanpa patah semangat, ia tetap optimistis bisa berusia panjang. Alhasil, dengan seluruh daya upayanya, Turia berhasil mematahkan pernyataan keliru sang dokter.

Seperti dikutip Eonline, sekarang Turia lebih banyak mengisi hari-harinya dengan aktivitas sosial, salah satunya penggalangan dana untuk korban kebakaran.

Selama enam bulan terakhir ini, insinyur wanita ini mengumpulkan dana dengan bersepeda dari Sydney ke Uluru, dan berjalan sepanjang Tembok Besar China. Dana yang nantinya terkumpul ini akan disumbangkan untuk biaya operasi plastik para korban kebakaran yang bernasib sama dengannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com