Kompas.com - 27/06/2014, 19:00 WIB
Turia Pitt berpose di sampul majalah Women's Weekly edisi Juli 2014 EONLINETuria Pitt berpose di sampul majalah Women's Weekly edisi Juli 2014
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com — Umumnya sampul majalah gaya hidup menampilkan sosok wanita cantik, trendi, dan inspiratif. Namun, Women’s Weekly terbitan Australia berani mendobrak keseragaman dengan menayangkan seorang wanita dengan wajah penuh luka bakar.

Sang model sampul tersebut adalah Turia Pitt (26), korban kebakaran yang sekarang beraktivitas sebagai seorang motivator. Mengenakan kemeja putih dan rok pensil emas, rambut dibiarkan tergerai, Turia tampak begitu percaya diri, tersenyum menampilkan wajahnya yang penuh kerutan luka bakar. Ia begitu optimistis dan penuh harapan, meskipun luka bakar yang dideritanya tidak hanya di bagian wajah, tetapi juga menjalar ke seluruh tubuhnya.

Turia merupakan salah satu warga Australia yang terjebak dalam kebakaran hutan pada September 2011 silam. Saat itu, dirinya tengah mengikuti ajang lari maraton di Australia barat. Dengan luka bakar pada 65 persen tubuhnya, beruntung nyawanya masih bisa diselamatkan.

Penderitaan Turia tak selesai sampai di situ. Pasalnya, dokter memberikan vonis bahwa dirinya tidak akan bertahan hidup. Namun, tanpa patah semangat, ia tetap optimistis bisa berusia panjang. Alhasil, dengan seluruh daya upayanya, Turia berhasil mematahkan pernyataan keliru sang dokter.

Seperti dikutip Eonline, sekarang Turia lebih banyak mengisi hari-harinya dengan aktivitas sosial, salah satunya penggalangan dana untuk korban kebakaran.

Selama enam bulan terakhir ini, insinyur wanita ini mengumpulkan dana dengan bersepeda dari Sydney ke Uluru, dan berjalan sepanjang Tembok Besar China. Dana yang nantinya terkumpul ini akan disumbangkan untuk biaya operasi plastik para korban kebakaran yang bernasib sama dengannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.