Kompas.com - 01/07/2014, 10:33 WIB
EditorWardah Fajri
KOMPAS.com — Aroma parfum yang menyeruak dari tubuh bagi sebagian orang adalah identitas. Namun terkadang, aktivitas dan udara membuat aroma parfum terlalu mudah hilang. Agar wangi parfum tahan lama menempel di tubuh, coba empat langkah ini.

1. Jangan simpan di kamar mandi dan tempat lembab lainnya
Suhu udara, cahaya, dan kelembapan yang berlebihan, bisa merusak komponen-komponen dalam parfum sehingga kekuatan aromanya berkurang. Maka agar wangi parfum tahan lama, simpan di tempat yang sejuk dan jauh dari cahaya matahari langsung. Pastikan untuk tidak menyimpannya di kamar mandi karena area tersebut memiliki suhu dan kelembapan tinggi.

2. Jangan disentuh setelah disemprotkan ke tubuh
Banyak orang yang segera menyentuh atau menggosokkan area pergelangan tangan sesaat setelah mengaplikasikan parfum di area tersebut. Ini adalah kesalahan besar. Pasalnya, menyentuh area tubuh yang telah dibubuhi parfum justru merusak molekul sehingga zat-zat pewangi hilang bersama udara. Maka agar wangi parfum lebih nempel, jangan menyentuh area tersebut seusai mengaplikasikan parfum.

3. Awali dengan pelembab
Bila tubuh Anda memiliki kulit berminyak, Anda beruntung. Pasalnya, parfum akan bertahan lebih lama pada kulit berminyak. Sementara bagi pemilik kulit kering, usapkan dulu body lotion  agar kulit lebih lembab, baru semprotkan parfum ke area tersebut.

4. Semprotkan di titik nadi
Agar wangi parfum lebih nempel, semprotkan di titik-titik nadi yang menyebar di seluruh tubuh Anda. Pasalnya, bagian tubuh tersebut lebih hangat karena dilalui peredaran darah. Suhu tinggi adalah kunci yang bisa mengaktifkan zat-zat pewangi di dalam parfum agar lebih menyeruak. Titik nadi ini, di antaranya adalah di belakang telinga, ujung bawah tenggorokan, pergelangan tangan, bagian dalam siku, dan di belakang lutut.

(Tabloid Nova/Annelis Brilian)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.