Kompas.com - 07/07/2014, 14:19 WIB
Waxing rambut di kaki SHUTTERSTOCKWaxing rambut di kaki
|
EditorSyafrina Syaaf
KOMPAS.com — Sebagian besar kaum wanita menganggap bulu-bulu di beberapa area tubuh mereka bisa mengurangi kecantikan kulit nan ideal. Untuk mendapatkan tubuh yang mulus dan bebas bulu, berbagai usaha pun dilakukan, salah satunya adalah waxing.

Jika Anda berniat menghilangkan bulu di tubuh lewat waxing, cobalah gunakan bahan-bahan alamiah berikut ini:

1. Kiwi
Ekstrak buah kiwi mengandung banyak senyawa yang bisa melembutkan dan menghidrasi kulit. Selain itu, kandungan kalsium dan mineralnya mampu merevitalisasi kulit Anda. Perlu Anda ketahui bahwa ekstrak buah kiwi adalah bahan terbaik untuk menghilangkan bulu di kulit sekaligus melembabkannya.

2. Jus lemon
Sebagian besar waxing gel terbuat dari campuran jus lemon. Seperti diketahui, jus lemon merupakan astrigent dan antiseptik yang baik sehingga bisa mengurangi kontaminasi dan infeksi saat dimanfaatkan untuk menghilangkan bulu di tubuh. Caranya, oleskan jus lemon di bagian tubuh Anda yang berbulu, kemudian cukur menggunakan alat cukur khusus wanita.

3. Lidah buaya
Jika Anda menggunakan lidah buaya untuk merontokkan bulu, maka kulit Anda akan terjaga kelembabannya dan terlindung dari iritasi.  

4. Gula
Gel alami yang ditambahkan gula pasir mengandung senyawa antibakteri yang dapat menjaga kebersihan kulit setelah menghilangkan bulu. Gula adalah salah satu bahan waxing yang paling higienis dan aman untuk kulit tubuh.

5. Madu
Madu punya banyak manfaat untuk kulit, misalnya melembutkan dan membuatnya berkilau. Selain itu, penambahan madu ke dalam gel wax akan membuat kulit jadi lebih prima.

6. Olive oil
Minyak zaitun atau olive oil bermanfaat melembabkan dan menghidrasi kulit. Selain itu, minyak ini juga ampuh dalam merontokkan kulit mati. Lain waktu, Anda akan melakukan waxing di rumah, coba tambahkan beberapa tetes minyak ini ke dalam gel wax alami agar kulit senantiasa lembut dan bersih.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Boldsky
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.