Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jus Lemon dan Buah Kiwi Ampuh "Rontokkan" Bulu di Tubuh Wanita

Kompas.com - 07/07/2014, 14:19 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Boldsky
KOMPAS.com — Sebagian besar kaum wanita menganggap bulu-bulu di beberapa area tubuh mereka bisa mengurangi kecantikan kulit nan ideal. Untuk mendapatkan tubuh yang mulus dan bebas bulu, berbagai usaha pun dilakukan, salah satunya adalah waxing.

Jika Anda berniat menghilangkan bulu di tubuh lewat waxing, cobalah gunakan bahan-bahan alamiah berikut ini:

1. Kiwi
Ekstrak buah kiwi mengandung banyak senyawa yang bisa melembutkan dan menghidrasi kulit. Selain itu, kandungan kalsium dan mineralnya mampu merevitalisasi kulit Anda. Perlu Anda ketahui bahwa ekstrak buah kiwi adalah bahan terbaik untuk menghilangkan bulu di kulit sekaligus melembabkannya.

2. Jus lemon
Sebagian besar waxing gel terbuat dari campuran jus lemon. Seperti diketahui, jus lemon merupakan astrigent dan antiseptik yang baik sehingga bisa mengurangi kontaminasi dan infeksi saat dimanfaatkan untuk menghilangkan bulu di tubuh. Caranya, oleskan jus lemon di bagian tubuh Anda yang berbulu, kemudian cukur menggunakan alat cukur khusus wanita.

3. Lidah buaya
Jika Anda menggunakan lidah buaya untuk merontokkan bulu, maka kulit Anda akan terjaga kelembabannya dan terlindung dari iritasi.  

4. Gula
Gel alami yang ditambahkan gula pasir mengandung senyawa antibakteri yang dapat menjaga kebersihan kulit setelah menghilangkan bulu. Gula adalah salah satu bahan waxing yang paling higienis dan aman untuk kulit tubuh.

5. Madu
Madu punya banyak manfaat untuk kulit, misalnya melembutkan dan membuatnya berkilau. Selain itu, penambahan madu ke dalam gel wax akan membuat kulit jadi lebih prima.

6. Olive oil
Minyak zaitun atau olive oil bermanfaat melembabkan dan menghidrasi kulit. Selain itu, minyak ini juga ampuh dalam merontokkan kulit mati. Lain waktu, Anda akan melakukan waxing di rumah, coba tambahkan beberapa tetes minyak ini ke dalam gel wax alami agar kulit senantiasa lembut dan bersih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Boldsky
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com