Kompas.com - 11/07/2014, 14:00 WIB
|
EditorSyafrina Syaaf

 KOMPAS.com - Demi memperoleh kesan terbaik dari pasangannya, banyak wanita yang rela meluangkan waktu untuk merias wajah agar tampak maksimal. Namun, ternyata usaha tersebut tak begitu berpengaruh pada pria, bahkan tak sedikit kaum adam yang mengaku kurang tertarik dengan wanita berpenampilan bak topeng. Mengapa demikian?

1.Menyeramkan
Tak sedikit pria yang menganggap wanita yang merias wajah secara berlebihan, mengerikan. Anggapan wajah hantu kerap kali dilayangkan untuk wanita berebedak tebal. Selain itu, menurut pria, wanita yang demikian dianggap tidak menarik.  

2. Bukti percaya diri
Menurut kaum pria, para wanita yang percaya diri dengan wajah natural, membuktikan bahwa mereka nyaman menjadi diri sendiri. Contohnya, aktris Natalie Portman, yang terbilang jarang memulas wajah dengan rias berlebihan, tetapi banyak pria tergila-gila padanya.

3. Pria suka wanita manis natural
Rias wajah yang berlebihan justru membuat wajah wanita terlihat sama sekali tak menarik dan tak jarang membuat pria jadi mual. Oleh karena itu, untuk para wanita, oleskan lipstick dan perona pipi secara proporsional, agar wajah  terlihat manis natural.

4. Perawatan alami
Menurut wanita, untuk menutupi jerawat dan flek di wajah, lebih praktis menggunakan concealer. Namun, menurut pria, perawatan alamiah justru akan memberikan hasil yang lebih baik.

5.Terlalu palsu
Kuku palsu, bulu mata palsu, alis palsu, rambut panjang palsu, dan masih banyak lagi. Para wanita harus tahu, banyak pria enggan menyentuh Anda karena khawatir hal tersebut dapat membuat bulu mata Anda rontok, dan  rambut panjang palsu Anda lepas. Jadi, usahakan kecantikan Anda alami, dan jangan terlalu bergantung pada “penunjang” penampilan yang terlalu palsu.

6. Malu
Jika Anda suka gemar bereksperimen dengan rias wajah,  pastikan anda tak melakukannya saat akan berkencang  dengan si dia. Sebaliknya, kenakanlah busana dan rias wajah andalan yang “aman” dan menarik untuk mencuri perhatian pria incaran Anda tersebut. Sebab, jujur saja, banyak pria mengaku malu berkencan dengan wanita yang selalu menjadi pusat perhatian karena penampilan berlebihan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Boldsky


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.