Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/07/2014, 12:51 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Boldsky

KOMPAS.com – Saat membayarkan sejumlah uang tunai, atau menggesek kartu kredit untuk berbelanja, tiba-tiba saja Anda merasa menyesal, tetapi kala melihat butik lain mengadakan musim diskon, Anda kembali bersemangat memburu busana terkini dan tak lagi memikirkan dana yang kian menipis.  

Situasi dan kondisi tersebut di atas merupakan ciri-ciri seorang wanita yang dikategorikan sebagai korban fashion. Namun, selain itu, masih banyak kualifikasi lain yang terdapat pada mereka yang akan melakukan apapun demi penampilan terkini dan mahal.

1. Mahal dan bermerek
Anda tidak pernah membeli busana tanpa merek tersohor, meskipun koleksi tersebut tidak Anda butuhkan. Dalam pikiran Anda, selama produk tersebut tersohor, maka suatu saat nanti pasti akan bermanfaat.

2. Hafal semua merek dan tahun rilis produk
Tanpa perlu bertanya, Anda bisa langsung tahu masing-masing koleksi dari setiap merek busana di dunia. Selain itu, Anda juga hafal kapan produk tersebut dirilis ke pasaran.

3. Bermimpi soal fashion
Saat seorang teman mengenakan busana yang menurut Anda begitu bagus dan gaya, tapi sayangnya Anda tak bisa menebak merek atau bahkan harganya. Alhasil, Anda jadi uring-uringan dan terobsesi memikirkan busana teman tersebut. bahkan sampai terbawa ke dalam mimpi.

4. Terdepan dan trendi
Anda tidak akan pernah mengenakan busana yang tidak trendi dan ketinggalan zaman. Semua busana Anda selalu lansiran teranyar.

5.Tidak bisa lepas dari sepatu hak tinggi
Mengenakan sepatu tumit tinggi sepanjang hari, merupakan ciri-ciri umum dari para korban fashion. Padahal, jenis sepatu yang demikian tak nyaman dan membuat kaki sakit di malam hari. Namun, meskipun begitu, Anda tidak menghiraukannya dan menahan rasa nyeri pada kaki demi penampilan maksimal.

6. Trendi tanpa batas usia
Bagi Anda, fashion tidak mengenal umur. Anda bersedia mengenakan apapun,  selama koleksi tersebut sedang menjadi tren, dan Anda tak peduli jika produk tersebut sebenarnya khusus untuk para perempuan berusia remaja.

7.Buku pintar adalah majalah fashion
Majalah fashion merupakan kamus pengetahuan paling penting, dan Anda berlangganan majalah fashion setidaknya lebih dari lima setiap bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Boldsky
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com