Kompas.com - 13/07/2014, 20:30 WIB
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com – Sejumlah kajian mengenai teori kecantikan, mengatakan bahwa jika kulit Anda berjerawat, sebaiknya hindari menggunakan alas bedak. Namun, rasanya hal tersebut sulit dilakukan bagi wanita aktif dan modern yang sehari-hari membutuhkan rias wajah sebagai penunjang penampilan.

Mengenakan alas bedak sebenarnya tidak membahayakan kecantikan kulit Anda, asalkan pengaplikasiannya dilakukan dengan benar. Kesalahan yang umum dilakukan oleh sejumlah wanita adalah memulaskan alas bedak menggunakan jari tangan.

Mengenai hali ini, seorang penata rias selebriti, Neil Scibelli, mengatakan bahwa ketika jari tangan menjadi media untuk mengoleskan alas bedak, maka besar kemungkinan timbul jerawat.

Sebab, seperti kita ketahui, tangan dan jemari adalah bagian tubuh yang paling sering digunakan untuk bergerak, sehingga mudah terpapar bakteri. Oleh karena itu, Neil menyarankan untuk menggunakan kuas alas bedak sintetis.

"Saya selalu menggunakan kuas alas bedak sintetis, dan meratakannya dengan spon lembab," katanya. 

Menggunakan kuas dan spons akan membantu alas bedak terbaur secara merata, yang akhirnya membuat kulit terlihat lebih sempurna. "Untuk mencegah jerawat, pastikan kuas tetap bersih. Cuci kuas ini setiap dua minggu sekali," sarannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Teen Vogue
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.