Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alas Bedak Tak Sebabkan Jerawat, Jemari Anda Pemicunya!

Kompas.com - 13/07/2014, 20:30 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Teen Vogue

KOMPAS.com – Sejumlah kajian mengenai teori kecantikan, mengatakan bahwa jika kulit Anda berjerawat, sebaiknya hindari menggunakan alas bedak. Namun, rasanya hal tersebut sulit dilakukan bagi wanita aktif dan modern yang sehari-hari membutuhkan rias wajah sebagai penunjang penampilan.

Mengenakan alas bedak sebenarnya tidak membahayakan kecantikan kulit Anda, asalkan pengaplikasiannya dilakukan dengan benar. Kesalahan yang umum dilakukan oleh sejumlah wanita adalah memulaskan alas bedak menggunakan jari tangan.

Mengenai hali ini, seorang penata rias selebriti, Neil Scibelli, mengatakan bahwa ketika jari tangan menjadi media untuk mengoleskan alas bedak, maka besar kemungkinan timbul jerawat.

Sebab, seperti kita ketahui, tangan dan jemari adalah bagian tubuh yang paling sering digunakan untuk bergerak, sehingga mudah terpapar bakteri. Oleh karena itu, Neil menyarankan untuk menggunakan kuas alas bedak sintetis.

"Saya selalu menggunakan kuas alas bedak sintetis, dan meratakannya dengan spon lembab," katanya. 

Menggunakan kuas dan spons akan membantu alas bedak terbaur secara merata, yang akhirnya membuat kulit terlihat lebih sempurna. "Untuk mencegah jerawat, pastikan kuas tetap bersih. Cuci kuas ini setiap dua minggu sekali," sarannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Teen Vogue
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com