Kompas.com - 14/07/2014, 16:17 WIB
|
EditorSyafrina Syaaf


KOMPAS.com – Sejumlah artikel yang pernah menayangkan berita seputar kecantikan alis, acap kali menuliskan bahwa barisan bulu yang terletak di atas mata tersebut merupakan bingkai wajah yang memiliki peran penting, sehingga kita harus berhati-hati dalam menata dan merawatnya.

Bentuk alis yang tidak sesuai bisa membuat wajah tampak aneh dan tidak proporsional. Maka dari itu, jangan pernah sembarangan mencabut alis mata. Untuk meredam risiko, sejumlah wanita memilih melakukan pencabutan alis di salon atau klinik kecantikan, lalu sebagian yang lain, terutama yang memiliki dana terbatas, memilih melakukan sendiri di rumah.

Namun, tak sedikit wanita yang memilih mencabut alis sendiri mengeluhkan rasa sakit dan perih di area kulit sekitar mata. Sebenarnya, hal yang demikian bisa dihindari dengan pemilihan waktu yang tepat.

Waktu mencabut alis terbaik adalah saat usai mandi. Sebab, setelah mandi, pori-pori di sekitar wajah dan mata melebar sehingga memudahkan proses pencabutan alis. Selain itu, cara ini juga ampuh meredam rasa sakit di area mata.

Hindarilah mencabut alis pada saat kulit Anda dalam kondisi yang sensitif, yakni saat bangun tidur di pagi hari, sehabis berada di ruangan yang sangat dingin atau panas, dan kala menstruasi.  

Agar hasil dari merapikan alis sendiri lebih rapi, mulailah dengan mencabut alis di bagian paling luar, dan biarkan alis mata di dekat batang hidung tumbuh alamiah. Namun, bagi Anda yang menginginkan tampilan mata lebih lebar, sebaiknya cabut juga bulu-bulu alis di sekitar pangkal hidung tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.