Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Kecantikan Pria Terbaru, Jenggot Berbunga-bunga

Kompas.com - 17/07/2014, 21:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com – Inovasi tren di ranah kecantikan pria selalu mengundang banyak tanya dan rasa heran. Salah satunya yang baru merebak belakangan ini, gaya jenggot dekoratif.  

Tren “gila” ini menurut The Huffington Post Kanada dimulai dari seorang bloger bernama Pierce Thiot. Dalam halaman Tumblr milik Thiot, Will It Beard, ia sering memamerkan sejumlah foto diri atau selfie dengan wajah penuh jenggot lebat berbunga-bunga dan aneka aksesoris menarik lainnya.

Mulai dari tusuk gigi, korek kuping, pasta kering, alat cukur, bunga, hingga lego, masing-masing pernah “digantungkan” pada jenggot Thiot. Namun, setelah tren ini merebak, banyak follower Tumblr Thiot, memintanya menggantungkan benda-benda tak lazim lain pada jenggotnya.

HUFFINGTON POST Jenggot dekoratif ala Pierce Thiot

Melihat banyaknya penggemar yang dimiliki Thiot, akhirnya tren janggut dekoratif ini diikuti oleh banyak pria dari berbagai negara. Alih-alih merasa aneh, para pria ini justru bangga mendandani jenggot mereka persis seperti milik Thiot.

Menurut data yang diperoleh oleh The Huffington Post, jenggot berbunga-bunga pernah merebak pada masa-masa flower generations dahulu. Kabarnya para pengikut hippie yang bergender pria, acap kali mendandani jenggot mereka dengan gaya nan antik, seperti yang dilakukan oleh Thiot.

HUFFINGTON POST Jenggot dekoratif balon-balon ala Pierce Thiot

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com