Kompas.com - 17/07/2014, 21:00 WIB
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com – Inovasi tren di ranah kecantikan pria selalu mengundang banyak tanya dan rasa heran. Salah satunya yang baru merebak belakangan ini, gaya jenggot dekoratif.  

Tren “gila” ini menurut The Huffington Post Kanada dimulai dari seorang bloger bernama Pierce Thiot. Dalam halaman Tumblr milik Thiot, Will It Beard, ia sering memamerkan sejumlah foto diri atau selfie dengan wajah penuh jenggot lebat berbunga-bunga dan aneka aksesoris menarik lainnya.

Mulai dari tusuk gigi, korek kuping, pasta kering, alat cukur, bunga, hingga lego, masing-masing pernah “digantungkan” pada jenggot Thiot. Namun, setelah tren ini merebak, banyak follower Tumblr Thiot, memintanya menggantungkan benda-benda tak lazim lain pada jenggotnya.

HUFFINGTON POST Jenggot dekoratif ala Pierce Thiot

Melihat banyaknya penggemar yang dimiliki Thiot, akhirnya tren janggut dekoratif ini diikuti oleh banyak pria dari berbagai negara. Alih-alih merasa aneh, para pria ini justru bangga mendandani jenggot mereka persis seperti milik Thiot.

Menurut data yang diperoleh oleh The Huffington Post, jenggot berbunga-bunga pernah merebak pada masa-masa flower generations dahulu. Kabarnya para pengikut hippie yang bergender pria, acap kali mendandani jenggot mereka dengan gaya nan antik, seperti yang dilakukan oleh Thiot.

HUFFINGTON POST Jenggot dekoratif balon-balon ala Pierce Thiot
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.