Kompas.com - 25/07/2014, 15:03 WIB
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com - Lebaran tinggal beberapa hari lagi, pastinya tak sedikit perempuan muslim yang telah mempersiapkan hari raya dengan maksimal. Mulai dari sajian makanan, dekorasi rumah, dan tentu saja penampilan diri sendiri.  Salah satunya adalah memperbarui koleksi perhiasaan emas!

Seperti kita ketahui, harga perhiasaan emas tidak murah. Kini, satu gram emas murni dibanderol dengan harga sekitar Rp 480.000 per gram. Jadi, jika Anda menginginkan emas yang menonjol, Anda memerlukan anggaran yang besar. Alhasil, tak sedikit perempuan yang beralih membeli emas imitasi yang harganya hanya sekitar Rp 25.000 per gram.

Meskipun terbilang murah, tapi Anda tetap harus berhati-hati dengan emas imitasi yang merupakan campuran emas murni dengan logam biasa seperti besi, nikel, atau tembaga. Sebab, jenis emas ini bisa memicu alergi pada kulit. Jadi, bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya pikir berkali-kali untuk mengenakan emas imitasi atau sepuhan ini.

Efek samping negatif emas imitasi terhadap kulit adalah kulit terasa terbakar, gatal-gatal, kemerahan, bengkak, dan luka.

Profesor dari Ahsland University, Jeffrey Weidenhammer, Ph.D, sempat melakukan penelitian mempelajari 99 perhiasan imitasi di mana 25 persennya menggunakan bahan-bahan beracun yang kandunganya melewati batas yang ditentukan oleh komisi perlindungan konsumen.

Ternyata, kandungan berbahaya dari perhiasan imitasi dapat mengakibatkan kerusakan hati dan kanker. Sekarang, pilihan ada ditangan Anda, ingin tampil keren meski membahayakan saat lebaran, atau tampil apa adanya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.