Kompas.com - 30/07/2014, 18:15 WIB
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com – Telur tidak hanya berguna untuk memasak atau membuat kue. Ternyata, telur juga bisa menjaga kecantikan wajah Anda dengan mengaplikasikannya sebagai masker.

Masker kuning telur dapat menjadi “ramuan” mujarab untuk menghilangkan jerawat pada wajah, memberikan kelembaban sekaligus mencerahkan. Perawatan ini diklaim sebagai pengobatan organik untuk jerawat yang tidak memiliki efek samping seperti produk kimia lainnya.

Lalu, bagaimana cara membuat masker kuning telur? Berikut langkah-langkahnya :

Pisahkan kuning telur dari putih telur dengan baik. Jangan sampai ada sisa putih telur yang turut larut pada wadah yang Anda gunakan.

Selanjutnya, oleskan kuning telur ke seluruh bagian wajah, kecuali area mata, bibir, dan lubang hidung.

Biarkan kuning telur mengering secara alami, salah satunya menggunakan kipas tangan. Jangan terlalu lama, cukup 30 menit saja, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Agar aroma amis tak tertinggal pada wajah, bersihkan menggunakan sabun cuci muka andalan, lalu bilas kembali dengan air.

Lakukan perawatan masker kuning telur ini secara rutin, setidaknya satu kali dalam seminggu, agar wajah Anda terbebas dari jerawat secara bertahap.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Boldsky
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.