Kompas.com - 06/08/2014, 10:00 WIB
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com –Tak bisa dipungkiri, jerawat merupakan ‘momok’ yang paling mengkhawatirkan banyak wanita di dunia.  Sebab, kehadiran jerawat, cukup ampuh dalam merusak penampilan dan membuat rias wajah kurang menawan.

Selain polusi dan kebiasaan buruk, metode diet yang salah bisa memicu hadirnya jerawat pada wajah dan tubuh Anda. Sebelum Anda terlanjut membeli berbagai produk jerawat dengan harga mahal, coba atasi dengan beberapa jenis makanan berikut ini:

1. Mentimun
Mentimun memiliki kandungan air yang tinggi dan baik untuk menjaga kelembaban kulit, serta menghadirkan suhu dingin pada wajah.

Mentimun mengandung antioksidan, vitamin C, dan silika yang sangat bermanfaat untuk kulit. Semua kandungan senyawa ini berfungsi sebagai anti-inflamasi.

2. Wortel
Wortel merupakan sayuran yang mengandung beta karoten tinggi. Berfungsi untuk menghilangkan jerawat yang disebabkan kelebihan minyak di wajah. Selain wortel, sayuran hijau dan brokoli juga memiliki khasiat yang sama.

3. Ikan
Konsumsi ikan bermanfaat mencegah dan mengurangi timbulnya jerawat. Kandungan asam lemak omega 3 akan membantu mencegah timbulnya jerawat. Hanya saja, pastikan untuk cara pengelolaannya tepat, yakni dengan cara di kukus atau dipanggang. Selain itu, hindari olahan ikan yang digoreng, untuk meminimalisir minyak masuk ke dalam tubuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Boldsky
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.