Kompas.com - 07/08/2014, 16:33 WIB
|
EditorSyafrina Syaaf


KOMPAS.com
— Salah satu kendala para ibu yang memiliki anak balita adalah menghadapi anak yang sulit makan. Namun, Anda jangan lekas putus asa dan stres mengatasi perilaku anak yang demikian. Sebaliknya, Anda harus ekstrasabar dan cerdas dalam menyiasati kondisi sulit ini.

Menurut penelitian, anak berusia 1 hingga 3 tahun umumnya memang mengalami penurunan nafsu makan, atau biasa disebut food jag. Untuk mengatasi hal ini, banyak ibu yang mengerahkan segala cara, beberapa di antaranya menuruti keinginan anak, mengakali tampilan makanan agar lebih menarik, dan memberikan vitamin penambah nafsu makan.

Satu hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih vitamin penambah nafsu makan adalah Anda harus mawas dengan bentuk dan jenis kemasannya.

Menurut Gan Ching Ching, Regulator and Product Management Kotra Pharma, kemasan vitamin penambah nafsu makan terbaik adalah yang berbotol kaca. Sebab, botol kaca adalah material kemasan paling aman, terutama untuk produk kesehatan yang bersifat cair. Hal ini untuk menghindari terjadinya migrasi komponen.

Kemudian, pastikan bahwa botol kaca itu berjenis amber, gunanya untuk melindungi cairan vitamin dari cahaya, terutama matahari. Sebab, selain berbahaya untuk kulit, ternyata kontak langsung antara sinar UV pada botol dapat mengubah komponen kandungan yang terdapat dalam vitamin. Lebih lanjut, Ching Ching menjelaskan bahwa botol kaca amber adalah jenis botol yang ramah lingkungan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.