Kompas.com - 18/08/2014, 13:22 WIB
|
EditorSyafrina Syaaf


KOMPAS.com –
Pasang telinga baik-baik, saatnya mendengarkan rahasia tubuh langsing dan kulit indah Miranda Kerr dan Megan Fox.

Di Hollywood, Amerika Serikat, kini tengah berkembang tren diet terbaru yaitu mencampurkan air putih dengan cuka, dan diminum setiap pagi hari. Metode diet anyarnya ini disinyalir dapat menurunkan berat badan dan membuat kulit senantiasa awet muda.

Megan Fox mengungkapkan bahwa dia sangat menyukai makanan yang manis, maka dari itu ia memilih melakukan detoksifikasi pencernaan dengan rajin mengonsumsi kombinasi air putih dengan cuka sari apel.

Selain Fox, model papan atas Miranda Kerr juga menggunakan sedikit cuka pada salad. Tujuannya, tentu saja untuk mempelancar pencernaan makanan. Lain lagi yang dilakukan oleh Madonna dan Gwyneth Paltrow, keduanya diberitakan melahap obat yang telah difermentasi untuk tetap terlihat awet muda.

Sebuah restoran di London, Inggris, The Raw Duck, diklaim sebagai tempat makan fancy pertama yang menyediakan menu makanan fermentasi dan minuman sari cuka apel.

Menurut pemilik restoran, Rory McCoy, minuman sari cuka merupakan air putih yang dicampur dengan sedikit gula dan parutan apel. Kemudian didiamkan selama tiga hari, baru selanjutnya disajikan untuk disantap oleh pelanggan.

Lebih lanjut, McCoy mengatakan bahwa makanan dan minuman yang difermentasi adalah cara terbaik untuk membersihkan sistem pencernaan dalam tubuh.

Teori tersebut juga didukung oleh seorang ahli nutrisi, Katy Mason. Seperti dikutip DailyMail, Mason menguraikan bahwa pada saat proses fermentasi, gula diurai oleh bakteri dan ragi sehingga menjadi alkohol. Kemudian, proses fermentasi pada ramuan tersebut akan menghasilkan cuka.

Anda  bisa mencampurkan cuka ini pada ragam buah-buahan dan sayuran. Perlu Anda ketahui, cuka telah digunakan selama berabad-abad karena ragam manfaatnya yang menguntungkan kecantikan wanita.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Dailymail


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.