Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/08/2014, 13:22 WIB
Kontributor Female, Dewi Wulandari Wijaya

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com –
Pasang telinga baik-baik, saatnya mendengarkan rahasia tubuh langsing dan kulit indah Miranda Kerr dan Megan Fox.

Di Hollywood, Amerika Serikat, kini tengah berkembang tren diet terbaru yaitu mencampurkan air putih dengan cuka, dan diminum setiap pagi hari. Metode diet anyarnya ini disinyalir dapat menurunkan berat badan dan membuat kulit senantiasa awet muda.

Megan Fox mengungkapkan bahwa dia sangat menyukai makanan yang manis, maka dari itu ia memilih melakukan detoksifikasi pencernaan dengan rajin mengonsumsi kombinasi air putih dengan cuka sari apel.

Selain Fox, model papan atas Miranda Kerr juga menggunakan sedikit cuka pada salad. Tujuannya, tentu saja untuk mempelancar pencernaan makanan. Lain lagi yang dilakukan oleh Madonna dan Gwyneth Paltrow, keduanya diberitakan melahap obat yang telah difermentasi untuk tetap terlihat awet muda.

Sebuah restoran di London, Inggris, The Raw Duck, diklaim sebagai tempat makan fancy pertama yang menyediakan menu makanan fermentasi dan minuman sari cuka apel.

Menurut pemilik restoran, Rory McCoy, minuman sari cuka merupakan air putih yang dicampur dengan sedikit gula dan parutan apel. Kemudian didiamkan selama tiga hari, baru selanjutnya disajikan untuk disantap oleh pelanggan.

Lebih lanjut, McCoy mengatakan bahwa makanan dan minuman yang difermentasi adalah cara terbaik untuk membersihkan sistem pencernaan dalam tubuh.

Teori tersebut juga didukung oleh seorang ahli nutrisi, Katy Mason. Seperti dikutip DailyMail, Mason menguraikan bahwa pada saat proses fermentasi, gula diurai oleh bakteri dan ragi sehingga menjadi alkohol. Kemudian, proses fermentasi pada ramuan tersebut akan menghasilkan cuka.

Anda  bisa mencampurkan cuka ini pada ragam buah-buahan dan sayuran. Perlu Anda ketahui, cuka telah digunakan selama berabad-abad karena ragam manfaatnya yang menguntungkan kecantikan wanita.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com