Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Usia 30, Wanita Alami Peningkatan Hasrat Bercinta

Kompas.com - 19/08/2014, 07:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber GIBEAUTY


KOMPAS.com –
Pasti Anda pernah mendengar bahwa usia mempengaruhi kualitas bercinta  wanita. Konon, wanita dengan usia di atas 30 tahun dianggap mengalami penurunan gairah. Tunggu dulu, Anda jangan langsung percaya begitu saja. Sebab, sebuah riset terbaru bisa jadi telah mematahkan mitos tersebut.

Sebuah label produk minyak pelumas organ intim, Slyk, mengungkapkan bahwa wanita berusia di atas 30 tahun justru mengalami lonjakan hasrat bercinta yang signifikan. Sejumlah responden bergenre wanita dengan usia di atas kepala tiga dilibatkan untuk memvalidasi teori tersebut.

Ternyata, sebanyak 71 persen responden mengaku bahwa mereka setidaknya bercinta seminggu sekali. Lalu, hampir 50 persen mengatakan aktivitas di atas ranjang makin terasa panas, sehingga mereka melakukannya  sebanyak dua sampai tiga kali seminggu.

Dibandingkan dengan wanita yang berusia 18 sampai 29 tahun, frekuensi bercinta wanita berusia 30-an tercatat lebih sering dan aktif. Tambahan informasi riset menuliskan, mereka yang berusia di bawah 30 tahun diketahui lebih jarang bercinta.

Kemudian, fakta lain yang mengejutkan adalah wanita berusia 40 tahun yang diklaim telah mengalami menopause, mereka justru mengungkapkan gairah seks tidak menurun secara drastis. Setidaknya, mereka melakukan aktivitas seks selama satu kali dalam sepekan.

Akhirnya, survei menyimpulkan bahwa sebenarnya bukan usia yang membuat gairah menurun. Faktor lain seperti stres, tekanan kerja, dan pikiran yang mengakibatkan libido meredup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GIBEAUTY
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com