Kompas.com - 19/08/2014, 07:00 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorSyafrina Syaaf


KOMPAS.com –
Pasti Anda pernah mendengar bahwa usia mempengaruhi kualitas bercinta  wanita. Konon, wanita dengan usia di atas 30 tahun dianggap mengalami penurunan gairah. Tunggu dulu, Anda jangan langsung percaya begitu saja. Sebab, sebuah riset terbaru bisa jadi telah mematahkan mitos tersebut.

Sebuah label produk minyak pelumas organ intim, Slyk, mengungkapkan bahwa wanita berusia di atas 30 tahun justru mengalami lonjakan hasrat bercinta yang signifikan. Sejumlah responden bergenre wanita dengan usia di atas kepala tiga dilibatkan untuk memvalidasi teori tersebut.

Ternyata, sebanyak 71 persen responden mengaku bahwa mereka setidaknya bercinta seminggu sekali. Lalu, hampir 50 persen mengatakan aktivitas di atas ranjang makin terasa panas, sehingga mereka melakukannya  sebanyak dua sampai tiga kali seminggu.

Dibandingkan dengan wanita yang berusia 18 sampai 29 tahun, frekuensi bercinta wanita berusia 30-an tercatat lebih sering dan aktif. Tambahan informasi riset menuliskan, mereka yang berusia di bawah 30 tahun diketahui lebih jarang bercinta.

Kemudian, fakta lain yang mengejutkan adalah wanita berusia 40 tahun yang diklaim telah mengalami menopause, mereka justru mengungkapkan gairah seks tidak menurun secara drastis. Setidaknya, mereka melakukan aktivitas seks selama satu kali dalam sepekan.

Akhirnya, survei menyimpulkan bahwa sebenarnya bukan usia yang membuat gairah menurun. Faktor lain seperti stres, tekanan kerja, dan pikiran yang mengakibatkan libido meredup.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GIBEAUTY
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.