Kompas.com - 28/08/2014, 14:18 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf


KOMPAS.com –
Tuntutan memiliki aroma tubuh yang wangi bukan hanya ditujukan pada wanita, tapi juga kaum pria. Hal tersebut terbilang lumrah, mengingat ranah profesional di era modern seperti sekarang, cenderung berpihak pada mereka yang mengerti cara berpenampilan baik dan proporsional.

Namun demikian, tak semua kaum adam bisa memilih parfum yang tepat untuk aroma tubuh mereka. Salah satu kekhawatiran yang dirasakan oleh pria adalah takut salah pilih aroma, dan mengakibatkan harum tubuh mereka jadi seperti wanita.

Menurut studi “2013 Men’s Fragrance Track” yang dihelat oleh The NPD Group, Inc., mengungkapkan bahwa sebagian besar pria menyerahkan urusan memilih parfum kepada pasangan mereka.

Ironisnya, kebanyakan wanita menjadikan selera pribadi saat memilih parfum pria, tanpa mempertimbangkan karakter maskulin yang diinginkan para pria. Jadi, tak heran jika pada akhirnya banyak pria mengaku pasrah dengan aroma tubuh mereka.

Hal inilah yang membuat sebuah fashion brand berbasis network marketing, Sophie Paris, menghimbau sekaligus mengajak wanita Indonesia untuk memahami kebutuhan wewangian pasangannya. Salah satunya dengan cara mengenali karakter diri mereka.

"Pada dasarnya pria tetap ingin menunjukan maskulinitas sehingga pilihan parfum harus memiliki paduan aroma dasar yang bisa mempertegas sisi kelaki-lakiannya," ujar Jessica Chor, Parfum Trainer of CPL Aromas (Far East) Limited, di Brance Restaurant, Senopati, Jakarta Selatan.

Berdasarkan penjelasan Chor, tren wewangian tahun ini adalah aroma citrus dan amber. Keduanya mampu menghadirkan sisi maskulin nan absolut untuk pria. "Dengan pilihan aroma yang sesuai, kami yakin dan percaya, nantinya citra pria semakin terpancar kuat," imbuh Ingga Gloriana, Vice President Cosmetics, Sophie Paris.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.