Kompas.com - 29/08/2014, 15:42 WIB
Sejumlah koleksi busana siap pakai Tex Saverio DOK. TEX SAVERIOSejumlah koleksi busana siap pakai Tex Saverio
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Perancang busana muda tersohor asal negeri sendiri, Tex Saverio (27), helat Autumn Winter Trunk Show 2014 yang bertajuk Fashion Hall of Fame di Jakarta (28/8/14). Sebanyak 10 koleksi dari 22 busana yang pernah ditampilkan di Paris Fashion Week pada Februari 2014 silam, kembali dihadirkan Tex.

Sepuluh busana yang dipamerkan pada trunk show ini adalah koleksi siap pakai atau ready to wear, yang tergabung dalam lini EXOSKELETON. Makna di balik pemilihan nama EXOSLETON ini adalah siluet busana yang ditonjolkan seolah merayakan lekuk tubuh wanita nan feminin dan menawan.

Permainan warna hitam, emas, dan putih mutiara saling berkelebatan menciptakan dominasi rona dalam setiap koleksi. "Untuk bahan ready to wear, kita sengaja mengembangkan bahan khusus. Bahannya mirip sutra, tapi tidak mudah rapuh. Itulah yang jadi fitur utama. Lalu, saya juga pakai bahan wool karena ini rancangan autumn winter. Untuk desain yang istimewa adalah 3D printing," jelas Tex.

Di saat yang bersamaan, Tex juga melelang koleksinya yang bernama “August Sleeveless Laserhorn Wool”. Aksi lelang dibuka mulai dari harga 9.000 Dolar AS, atau setara dengan lebih kurang Rp 100 juta. Hasil pelelangan seutuhnya akan disumbangkan pada Yayasan Pansophia Indonesia untuk mendanai pendidikan anak-anak kurang mampu.

Selain gaun, perusahaan teknologi asal Korea, Samsung, turut melelang Samsung Galaxy Tab S yang di rancang khusus oleh Tex Saverio. Lelang amal ini, menurut Tex, merupakan bentuk kontribusi sosialnya untuk anak-anak bangsa yang kurang beruntung dalam hal pendidikan.  

"Brand ini bukan bawa nama saya tetapi nama bangsa, makanya saya pakai merek Tex Saverio Jakarta," imbuh perancang yang sebagian koleksinya sering dikenakan selebriti dunia, seperti Lady Gaga, Kim Kardashian, dan Jennifer Lawrence.

Dalam kesempatan yang sama, Tex juga membocorkan sedikit informasi bahwa dirinya sedang menyiapkan rancangan yang akan dipamerkan pada perhelatan Paris Fashion Week 2015, yang berlangsung September mendatang.

Selain itu, Tex berharap tahun depan dapat membuat pagelaran perdana pertamanya di Indonesia. "Tahun 2015 akhir, saya ingin show perdana yang benar-benar spesial," ujarnya.   

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.