Kompas.com - 29/08/2014, 16:43 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com — Indonesia dikenal dengan iklim tropis yang acap kali membuat kita merasa kegerahan dan kepanasan. Selain kulit yang cepat berminyak, kulit tubuh pun mudah berkeringat. Alhasil, kita jadi kurang percaya diri dengan aroma diri sendiri.

Salah satu bagian tubuh yang paling mudah berkeringat adalah rambut dan kulit kepala. Nah, untuk mencegah datangnya bau rambut yang kurang sedap, banyak wanita memilih cara dengan menyemprotkan parfum ke rambut. Namun, apakah cara ini sudah tepat?

“Menyemprotkan parfum ke rambut boleh-boleh saja, asalkan parfum Anda mengandung formula khusus yang aman untuk rambut dan tubuh,” ujar Jessica Chor dari CPL Aromas (Far East) Limited pada acara bincang-bincang dengan Sophie Paris di Brance Restaurant, Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (28/8/2014).

Jenis parfum yang dapat mengharumkan aroma tubuh dan rambut sudah lebih dulu populer di negara Barat. Namun, menurut Chor, baru-baru ini sudah mulai memasuki wilayah Asia.

Lebih lanjut, Chor menegaskan bahwa penyemprotan parfum ke rambut tidak boleh dilakukan secara sembarang. Pastikan dulu bahwa kandungan dan formula parfum memang aman untuk rambut dan kulit kepala Anda. Jika salah pemakaian, bisa menyebabkan rambut rontok dan alergi kulit kepala.

Menguatkan pernyataan tersebut, Ingga Gloriana, selaku Vice President Cosmetics Sophie Paris, menyarankan menggunakan hair mist (pewangi rambut) untuk mengharumkan rambut. Sebab, produk ini memang dikomposisikan dengan formula zat yang tepat untuk menjaga rambut tetap harum dan lembab.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.