Kompas.com - 01/09/2014, 20:00 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS. com – Anjuran untuk menyimpan parfum dalam kulkas telah begitu menyebar dan sering dipraktekkan banyak orang. Namun, benarkah cara ini memang kiat terbaik untuk menjaga kualitas aroma parfum?

Menjawab hal yang demikian, Jessica Chor, Parfumer Trainer of CPL Aromas (Far East) Limited menyatakan bahwa semakin panas suhu udara, memang bisa membuat parfum lebih cepat menguap hingga mengubah atau memecah partikel yang akan merusak kualitas aroma parfum.

Dalam dunia laboratori parfumer, menurut Chor, para peneliti memang menggunakan lemari es berukuran raksasa untuk menyimpan bahan-bahan sensitif. Namun, cara ini tak terlalu direkomendasikan, mengingat faktor kepraktisan dan kekhawatiran botol bocor lalu meracuni bahan makanan lain dalam kulkas.

"Tidak mungkin Anda menaruh lemari es di dalam kamar, atau kamar mandi Anda bukan?" ujar Chor,

Kiat lain yang lebih disarankan untuk menjaga kualitas aroma parfum adalah menyimpannya di tempat yang tidak kontak langsung dengan sinar matahari.

"Jadi menaruh parfum di kulkas, sebenarnya tidak begitu penting. Cara ini hanya dilakukan oleh produsen dan peneliti parfum dalam jumlah besar,” tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.