Kompas.com - 10/09/2014, 14:30 WIB
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Tahun 2014 merupakan momen bersinar bagi adik tiri Kim Kardashian, Kendall Jenner di ranah mode internasional. Sejumlah perancang busana papan atas mempercayakan koleksi merek untuk diperagakan Jenner. Tak hanya itu, Jenner juga terpilih untuk beberapa kampanye komersial beberapa merek produk mode dan kecantikan.

Jika sepanjang tahun 2012 atau 2013, deretan supermodel muda seperti Karlie Kloss atau Cara Delevigne meramaikan kancah panggung runway dan pemotretan majalah fashion sekelas Vogue, kini Anda bisa melihat wajah baru di gelaran New York Fashion Week 2015 kemarin.

Popularitas Jenner tak bisa dimungkiri karena membintangi serial reality show ‘Keeping Up With The Kardashians’ .  Status selebritinya membuat Jenner semakin diperhitungkan di dunia modeling. Pasalnya, Kendall dipilih sebagai salah satu model yang mengenakan koleksi rancangan desainer ternama Diane Von Furstenberg untuk Spring 2015 tepat di hari terakhir ajang peragaan busana yang diadakan sejak tanggal 4 hingga 7 September tersebut.

Jenner disebut-sebut bakal meramaikan bursa dunia model dunia dan masuk dalam kategori 7 Rising Models For Fashion World bersama para model pendatang baru lainnya Vanessa Moody, Mona Matsuoka, Alewya Demmisee, dan Clarence Tennessee.

Sebelumnya, Jenner pernah didaulat sebagai model untuk sampul majalah Teen Vogue pada edisi bulan September mengenakan busana yang bermotif leopard. Lalu, kakak dari Kylie Jenner ini juga dipilih langsung oleh mantan Direktur Kreatif Louis Vuitton sebagai model di peragaan busana Marc Jacobs Fall 2014.

Saat itu, ia tampil mengenakan terusan mini dress berenda warna hitam putih, banyak pihak mengatakan Jenner terlihat cukup profesional berjalan layaknya model muda berbakat. Mengiring langkahnya, beberapa model turut melenggang di belakang gadis berusia 18 tahun ini mulai dari model pakaian dalam Victoria Secret, Candice Swanepoel, serta model populer senior, Naomi Campbell.

Beberapa pesohor dunia mode dan selebriti nampak ikut meramaikan dan menyaksikan debut Kendall Jenner sebagai model pengisi acara, sebut saja Pemimpin Redaksi majalah Vogue, Jamie Chung, Ivanka Trump, Allison Williams, dan Whoopi Goldberg.

(Ridho Nugroho)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.