Kompas.com - 11/09/2014, 14:53 WIB
Acara konferensi pers APPMI gelar fashion show bersama Universita Kristen Maranatha KOMPAS.COM/SILVITA AGMASARIAcara konferensi pers APPMI gelar fashion show bersama Universita Kristen Maranatha
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com - Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) gelar acara fashion tendance bertema "Estructura", mulai dari tanggal 10 hingga 11 September, bertempat di Hotel Hilton, Bandung, Jawa Barat. 

Harry Ibrahim, Ketua Jawa Barat menjelaskan bahwa estructura diambil dari bahasa Spanyol yang berarti struktur, lewat acara ini APPMI Jabar ingin membuat suatu struktur yang manis dan tertata dari sebuah “simpul” yang rumit.

Pergelaran busana ini terbagi dalam dua hari. Pada hari pertama, Selasa (10/9), sukses digelar koleksi busana evolusia dari Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Kristen Maranatha.

Acara ini juga merupakan kewajiban bagi seluruh mahasiswa/i jurusan Fashion Desgin untuk merangkum seluruh ilmu semasa kuliah dalam satu seri koleksi busana. Total 116 busana diperagakan di depan tamu undangan dan awak media. Selain itu, hadir pula 20 busana karya 13 mahasiswa Guangxi Arts Institute (GXAI).

"Evolusia merupakan harapan kepada mahasiswa kami untuk makin bercahaya, baik dalam karya maupun karakternya," ujar Isabella Isthipraya Andreas, M.Ds., selaku Ketua Panitia Evolusia 2014, sekaligus Sekretaris program studi D-3 Seni Rupa dan Desain Universitas Kristen Maranatha.

Kemudian, Dr Krismanto Kusbiantoro, S.T.,M.T selaku Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Kristen Maranatha, juga menambahkan bahwa evolusia merupakan salah satu upaya membawa mahasiswa untuk memiliki pengalaman dan wawasan, bukan sekadar malam inagurasi, tetapi juga gerbang masuk ke dunia bisnis yang sesungguhnya.

Perhelatan ini merupakan acara perdana yang digelar oleh APPMI dan menyertakan mahasiswa dalam fashion tendance. “Beban moral kami untuk mengajak generasi muda di dunia fashion, karena mereka adalah penerus dan bibit-bibit desainer. Semoga ini tidak menjadi acara pertama dan terakhir, melainkan terus berkelanjutan," ujar Harry Ibrahim.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.