Kompas.com - 29/09/2014, 08:00 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Saat pinggang, perut, dan paha yang mengalami kelebihan lemak, maka yang harus Anda lakukan untuk mengencangkannya adalah dengan berolahraga. Namun, bagaimana jika dagu yang ingin dikecilkan? Operasi plastik? Tunggu dulu… Beberapa langkah berikut ini bisa memberikan solusi yang Anda inginkan.

1. Olahraga muka
Untuk membakar lemak di bagian dagu bisa dilakukan dengan olahraga muka. Caranya, buka mulut selebar dan sebesar Anda bisa, lalu julurkan lidah dan mulailah menggerakannya dengan gerakan melingkar selama 60 detik, setiap 1,5 jam sekali.

2. Diam dan marah
Jika Anda termasuk orang yang cerewet, maka ini saatnya Anda untuk diam demi dagu berlipat Anda beralih kencang di waktu mendatang. Sebenarnya, Anda tak perlu benar-benar diam, karena salah satu cara mengencangkan dagu adalah rutin melakukan ekspresi marah. Rapatkan gigi bagian atas dan bawah dengan tekanan sehingga bagian leher terasa kencang. Lakukan selama 10 detik.

Kemudian, setelah melakukan ini, pastikan untuk tersenyum lebar selama 10 detik agar kerja otot lebih maksimal.

3. Rajin menguap
Gerakan menguap dapat membantu membakar lemak sedikit demi sedikit di bagian leher. Sebab, saat menguap, otot-otot leher, dagu, dan mulut bakal tertarik ke belakang dan mengencang. Tanpa Anda sadari, gerakan menguap sebenarnya bisa memberikan peregangan wajah yang efektif, karena berfungsi untuk melatih otot.

Disarankan untuk rutin menggerakan bibir seperti sedang menguap, supaya dagu ganda yang mengganggu penampilan secara perlahan menghilang dan mengencang.

Selamat mencoba!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BOLDSKY
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.