Kompas.com - 01/10/2014, 14:13 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf


KOMPAS.com –
Rasa-rasanya salah satu produk kecantikan yang paling mudah diaplikasikan adalah parfum. Caranya  cukup dengan membuka tutupnya lalu semprotkan ke bagian-bagian tubuh bertitik nadi. Namun demikian, tak sedikit wanita yang masih kerap salah dalam memakaikan parfum pada tubuh mereka.

Salah satu kekhawatiran banyak wanita adalah takut mengganggu penciuman orang lain di sekeliling mereka. Christine Luby, pendiri Pinrose, perusahaan yang membantu klien menemukan aroma yang tepat menggunakan playlist musik, mengatakan bahwa kesalahan terbesar wanita adalah terlalu memedulikan dan takut akan komentar orang lain terhadap jenis wewangian yang mereka gunakan.  

"Ingatlah, kalau Anda menyemprot parfum ke pergelangan tangan, dan merasa terlalu menyengat, Anda bisa menghilangkannya dengan mencuci menggunakan air. Parfum tak permanen. Jika Anda membeli parfum yang baik, kompisisinya takkan membuat mual," ujar Luby.

Lalu, Anda yang percaya bahwa menggosokkan tangan pada parfum merupakan cara yang tak benar, karena dapat memecah molekul dan partikel. Luby memiliki penjelasan tersendiri mengenai hal ini.

"Banyak orang mengklaim menggosok kedua pergelangan tangan akan memecah molekul parfum dan mengubah aromanya, tapi molekul parfum tak serapuh itu," jelasnya.

Luby mengungkapkan, menggosok kedua pergelangan tangan sama halnya dengan membuka mulut saat memakai maskara. Kebiasaan itu takkan berefek apa-apa. "Itu bagian dari ritual kecantikan," sebutnya.

Selanjutnya, agar aroma parfum Anda tahan lama, Luby menyarankan untuk mengaplikasikannya di rambut. Sebab, rambut dapat membawa aroma dengan baik. Dengan mengaplikasikan parfum ke rambut, akan tercipta kualitas aroma yang seksi. Namun demikian, untuk rambut yang sangat kering, Luby menyarankan sebaiknya parfum disemprotkan terlebih dulu ke sisir, lalu gunakan untuk merapikan rambut Anda. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Dailymail
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.