Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/11/2014, 09:06 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com –
Pada proses syuting film terbaru berjudul Cake, Jennifer Aniston mengaku lebih suka wajahnya tampil “polos” alias tanpa riasan wajah sama sekali.

Lebih lanjut, Jennifer (45), mengatakan bahwa dirinya langsung merasa cocok dengan karakter yang akan diperankannya sejak pertama kali membaca skenario. "Ini adalah sebuah proyek yang penuh cinta. Ketika saya membaca skripnya, saya sudah siap menghilang," ujar Jennifer.

Apa yang dimaksud Jennifer dengan menghilang? Ternyata, dalam film terbarunya ini, Jennifer tidak perlu menggunakan tata rias saat syuting. Aktris yang terkenal lewat serial televisi Friends ini, nyaris tidak dikenali saat terlihat di sekitar lokasi syuting di Los Angeles, Amerika Serikat, pada bulan April silam.

Saat itu, Jennifer benar-benar tidak memakai make up sama sekali. Lalu, gaya rambut bob yang dia kenakan berwarna coklat, tidak panjang, dan lurus, membuat banyak orang pangling. Sebab, penampilan Jen sama sekali berubah dan sulit untuk dikenali.

Dalam film yang telah mulai tayang pada 1 November 2014 silam dan diprediksi meraih penghargaan Oscar ini, Jennifer memerankan tokoh Claire Simmons, seorang wanita yang mengalami kecelakaan mobil. Akibatnya, Claire memiliki luka di sekujur tubuhnya, inilah yang menyebabkan terjadinya transformasi gaya Jen selama syuting.

Jennifer mengaku, dirinya sangat senang dapat memerankan tokoh Claire yang mengharuskannya tampil tanpa tata rias. 

"Tampil tanpa tata rias sangat luar biasa. Ini sesuatu yang diidamkan, membuat saya menjadi lebih bebas dan merdeka. Saya hanya duduk di depan meja tata rias saat menciptakan luka-luka itu," ujarnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com