Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benarkah Tak Ada Perbedaan antara BB Cream dan CC Cream?

Kompas.com - 10/11/2014, 20:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com –
Perkembangan peredaran produk kosmetik dari Korea Selatan, kian hari kian meningkat. Bermula dari BB Cream yang berasal dari Jerman tapi dipopulerkan oleh Negara Ginseng ini, yang berfungsi untuk kebutuhan medis. Selanjutnya, baru hadir rilisan terbaru yang dikenal dengan sebutan CC cream dan DD Cream.

Ketiga krim wajah tersebut sebenarnya bermanfaat untuk menutupi kulit wajah agar terlihat bebas noda. Selain itu, ketiganya juga mengandung pelembab dan tabir surya yang baik untuk perawatan kulit.

Perlu Anda ketahui bahwa CC Cream merupakan produk penyempurnaan BB dan DD Cream. Namun, masih banyak wanita yang kurang paham mengenai apa krim wajah yang cocok dengan kulit wajah mereka.

Dalam acara peluncuran produk Dr. Jart+ terbaru di Jayanata, Surabaya (8/11/2014), Dennis Yang, selaku International Bussiness Div. Regional Manager, mengatakan bahwa  pada dasarnya tak ada perbedaan berarti antara BB maupun CC cream.

 "Sebenarnya tidak ada perbedaan antara BB maupun CC cream, karena mengingat CC cream bukanlah produk origin," terangnya.

 Lalu, Mr. Yang mengungkapkan bahwa yang dimaksud dengan poduk origin adalah penemuan yang benar-benar baru seperti BB cream yang ditemukan oleh Jerman untuk perawatan medis.

"Saya ingat jelas, tahun lalu, CC cream begitu populer di Korea dan laku keras. Namun, ketika orang-orang mencoba, tidak ada perbedaan yang berarti,” imbuhnya.


Hal ini ternyata cukup membingungkan bagi orang Korea. Pasalnya, dengan iklan dan promosi CC cream yang begitu hebat, ternyata fungsinya tak memenuhi ekspetasi yang diharapakan oleh Orang Korea.

"Akhirnya orang-orang beralih lagi kepada BB cream," pungkasnya.  

Namun, penting untuk diingat bahwa tidak semua produk kosmetik bisa memberikan hasil yang sama pada penggunanya. Sebab, tipe wajah wanita di dunia ini berbeda-beda. Jadi, mungkin saja teman Anda cocok menggunakan BB cream merek tertentu tetapi belum tentu Anda merasakan hal yang demikian.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com