Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keterlaluan, Situs Berita Ceko Jadikan Miss Great Britain Contoh Wanita Tidak Cantik

Kompas.com - 24/11/2014, 11:24 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com -- Situs berita selebriti dari Republik Ceko mengklaim bahwa perempuan Inggris tak cantik, lalu menjadikan pemenang dari Miss Great Britain sebagai contoh nyatanya. Situs yang bernama Extra.cz ini, mengatakan bahwa Shelby Tribble (21), pemenang ajang perempuan tercantik se-Inggris tersebut tak cantik dan tak pantas untuk mendapatkan gelar ratu kecantikan.

Situs berita tersebut bahkan mengatakan apabila Tribble mengikuti kontes kecantikan di Ceko, pasti tak akan bisa sampai menuju final. Dengan mengunggah foto dari kontestan lain di ajang Miss Britain, situs tersebut menuliskan "Sangat biasa, tak menarik, si pirang mengalahkan 40 kompetitor lain,".

Extra.cz juga menunjukan bahwa sudah tidak ada model perempuan cantik di Inggris karena mereka berkarier di dunia sinema. Nama-nama seperti Emma Watson, Kate Moss, Cara Delevigne, Keira Knightley, dan Kate Winslet, dijadikan contoh oleh situs tersebut. 

"Bukan hal yang mengejutkandi Republik Ceko ajang ratu kecantikan adalah acara yang menarik. Acaranya sendiri disiarkan langsung di TV nasional, dan pemenang akan menjadi selebriti terkenal. Coba lihat acara di Inggris, tidak ada tamu selebriti, tidak ada acara dengan durasi 4 jam, dan yang paling terpenting, tak ada perempuan cantik." imbuh situs tersebut.

Berita ini pun segera menjadi terpopuler dan paling banyak dibaca di Extra.cz. Kemudian, tentu saja, mengembangkan berita lanjut yang menuliskan "10 finalis dari kontes Miss English akan membuat mata berair. Monster yang sangat sulit untuk ditemukan," .

Para kontestan Miss Inggris diklaim tidak memiliki selera berbusana, mereka memiliki sepatu murahan, dan lebih mengandalkan bagian tubuh ketimbang kecantikan alami untuk memenangkan kontes.

Shelby Tribble bercerita pada Dailymail, sebelum berita Republik Ceko ini dimuat, dirinya tengah menghadapi penindasan dari teman sebayanya di sekolah. Menang sebagai Miss Britain, menurutnya, telah meningkatkan kepercayaan diri dan bisa mengatasi rasa minder dalam dirinya.
Malang benar nasib Tribble, sekarang mesti menghadapi kondisi tidak perlu dan tidak penting, seperti  ejekan tidak penting  yang dilontarkan oleh situs berita Ceko yang tidak manusiawi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com