Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/12/2014, 11:43 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf


KOMPAS.com –-
Banyak pakar mode yang bilang, tren mode itu bak sebuah siklus yang berputar untuk berulang. Lalu, bagaimana dengan tren tahun 2015, busana wajib apa saja yang mesti dimiliki wanita?

Dalam acara jumpa pers bersama Tirajeans di Three Buns, Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (3/12/2014), seorang personal stylist blogger, Bethanny Putri, mempresentasikan busana wanita yang akan menjadi tren pada tahun 2015.

Menurutnya, tahun depan model busana kasual bakal semakin diminati, maka dari itu para wanita sebaiknya “bersiap” untuk memiliki tiga koleksi busana yang patut dimiliki.

''Pertama ada shirtdress atau kemeja berbentuk terusan. Untuk wanita yang ingin kelihatan stylish tapi tetap simpel, shirtdress pilihannya,” terang Bethanny.

Menurut Bethanny, shirtdress termasuk jenis busana yang sangat mudah dipadu padankan dan dapat dikenakan dalam kesempatan formal maupun semi formal, seperti acara pesta cocktail pada sore hari. Aksesori penunjang yang tepat untuk busana tersebut adalah floppy hat yang belakangan merebak jadi tren.


Kemudian, kedua, Bethanny mengatakan bahwa celana kulot akan kembali merebut hati para wanita yang ingin tampil dengan sisi feminin dan santai. Sebab, potongan celana kulot yang lebar menyerupai rok memberikan rasa nyaman dan ringan. Jenis celana ini sempat mencuat jadi tren terkini pada era 80-an.

Busana ketiga yang akan menjadi tren adalah polo shirt. ''Polo shirt juga akan menjadi tren di tahun depan,'' jelasnya.

Kemudian, Bethanny juga memberi tips agar polo shirt tampil tidak monoton. Para pecinta mode dapat bermain dengan bahan dari polo shirt, sekaligus padu padan luaran seperti jaket, cardigan maupun aksesori. Rok panjang atau maxi shirt juga dapat membuat polo shirt menjadi lebih bergaya dan menonjol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.