Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Menikah Bisa Miliki 3 Wanita Idaman Lain, Apa Betul?

Kompas.com - 23/12/2014, 19:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com – Menurut sebuah penelitian teranyar mengatakan bahwa pria setidaknya bisa menaruh hati atau berkencan dengan tiga wanita meski sudah resmi menjalani hubungan dengan wanita lain. Jadi, pada sejumlah pria, pernikahan atau pertunangan bukan sebuah halangan untuk meneruskan petualangan romantisme.

Studi ini dihelat oleh aplikasi Celebalike yang melaporkan bahwa seperempat pekerja pria mengaku tertarik dengan setidaknya dua hingga tiga rekan kerja wanita di kantor. Kemudian, masih menurut studi, kantor bukan satu-satunya tempat pria mencari wanita idaman lain. Sebab, satu dari 10 pria mengatakan, mereka memiliki tetangga wanita yang cantik dan mereka juga naksir dengan pasangan teman.

“Pria memiliki lebih dari satu pasangan, sekarang sudah seperti stereotip umum. Bedanya, ada yang mengekspresikan secara terang-terangan dan ada yang memilih diam. Intinya, hasil survei menyimpulkan bahwa setiap pria memiliki perasaan yang dirahasiakan,” terang juru bicara dari Celebalike.

Sebanyak 43 persen responden tidak malu mengakui bahwa mereka kerap “main mata” dengan wanita lain di belakang pasangan mereka. Hal tersebut dikuatkan oleh data studi yang membeberkan bahwa setidaknya satu dari 10 pria menganggap ini sebuah aktivitas biasa.

Sebenarnya, pria dan wanita yang telah menikah merasa tertarik dengan orang lain bukan sebuah kejanggalan atau sesuatu yang aneh, asalkan perasaan tersebut tidak memengaruhi komitmen utama mereka dengan pasangan resmi dan keluarga.

Namun, penelitian juga mengungkapkan hal yang menyedihkan bahwa hanya satu dari lima pria yang mengatakan tetap setia pada pasangan meskipun ada wanita lain yang lebih menarik. “Sejumlah pria nakal masih memilih setia karena menghargai pasangan mereka. Selain itu, mereka juga menyadari bahwa perasaan itu hanya sementara dan bisa merusak hubungan dalam jangka waktu yang lama,” lanjut sang juru bicara.

Lalu, sisanya memutuskan untuk meneruskan hubungan selama tidak tertangkap oleh pasangannya. Perlu Anda ketahui, perselingkuhan merupakan tindakan pengkhianatan yang tidak bisa dianggap sepele. Pertanyaannya, bisakah Anda memaafkan pasangan jika mengetahui dia telah berselingkuh? Jika tidak bisa, maka Anda pun sebaiknya jangan menyakiti pasangan dengan menduakan cinta pada wanita lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com