Kompas.com - 30/12/2014, 09:03 WIB
Penulis advertorial
|
Editoradvertorial

Pembahasan tentang ketiak seakan tak pernah ada habisnya. Mulai dari kulit ketiak yang gelap, pori-pori besar yang membuat kulit ketiak terlihat seperti kulit ayam, hingga tumbuhnya bulu di ketiak yang dapat mengganggu penampilan pun menjadi topik ulasan yang selalu dicari solusinya oleh kebanyakan wanita.

Pasalnya, ketiak yang cerah, halus dan bersih dari bulu turut menentukan kesempurnaan penampilan wanita. Untuk itu sudah seharusnya setiap wanita mengerti benar cara menjaga kebersihan ketiak. Menjaga kebersihan ketiak dari bulu yang tumbuh berlebih memang tak memerlukan keahlian khusus namun pada praktiknya, kebanyakan wanita tidak melakukannya dengan benar sehingga sering kali mengakibatkan iritasi dan menggelapnya kulit ketiak. Apakah Anda salah satunya? mari kita simak terlebih dahulu beberapa penyebab ketiak hitam berikut ini:

- Mencukur

Gesekan dari tindakan mencukur bulu ketiak secara terus menerus dapat mengakibatkan iritasi pada kulit ketiak. Iritasi dapat mengakibatkan bekas luka hitam setelah mengering.

- Bakteri

Bulu ketiak merupakan tempat berkembang biaknya bakteri. Jika kebersihannya kurang terjaga, akan menimbulkan rasa gatal. Kebiasaan menggaruk ketiak juga bisa membuat kulit mengalami iritasi, sehingga warna kulit menggelap.

- Mencabut

Mencabut bulu ketiak membuat kantong rambut ikut membesar sehingga kulit ketiak terlihat kasar, gelap dengan pori-pori yang menonjol.

- Bulu ketiak

Bulu ketiak dapat memberikan kesan gelap pada kulit ketiak karena warna bulu lebih gelap dari warna asli kulit. Meski sering mencukurnya, akar bulu yang ada dalam kulit ketiak tetap memberikan kesan gelap. Maka ada baiknya menghilangkan bulu ketiak hingga ke akarnya.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.