Kompas.com - 10/01/2015, 18:53 WIB
Tren warna rambut INSTYLE.COMTren warna rambut "ecaille" dan platinum yang akan digemari sepanjang 2015.
|
EditorAlvin Dwipayana

KOMPAS.com – Bersiaplah untuk terobsesi dengan warna rambut terbaru tahun ini. Setelah nuansa ombre (gradasi warna terang) sempat mendominasi tren warna rambut di 2014, kini tren warna rambut ecaille (sebutan untuk kulit penyu dalam bahasa Perancis) atau dikenal juga dengan tortoiseshell technique, diprediksi akan mengalahi popularitas tren warna ombre.

Ecaille sedang menjadi tren saat ini dan sepertinya akan bertahan hingga enam bulan ke depan,” prediksi James Corbett, color director dari Clairol yang juga kerap mewarnai rambut selebriti papan atas. Palet keemasan dengan campuran warna yang lebih gelap akan bercampur dengan rona karamel yang kaya.

“Tampilannya merupakan campuran nuansa cokelat dan kekuningan yang hangat hingga cenderung menyala layaknya kulit penyu. Dimensi yang tercipta juga memberi pancaran berbeda ketika diaplikasikan. Seperti yang sudah dilakukan Khloe Kardashian, Jessica Alba dan sang calon ibu, Blake Lively,” ujarnya.

Menurut James juga, tren warna platinum masih digemari saat ini dan akan lebih berkembang dalam beberapa bulan ke depan. Bahkan selebriti pria seperti Adam Levine dan Justin Bieber tidak mau ketinggalan untuk mencoba tren warna ini.  James menambahkan, “Lihatlah warna rambut Gwen Stefani atau aktris January Jones yang tampil nyaris sempurna dengan nuansa platinum. Kuncinya adalah tidak terlihat berlebihan.”

Ucapkan selamat tinggal pada rambut warna ombre!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber InStyle
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.