Kompas.com - 19/01/2015, 13:25 WIB
Veronica Tan beserta pemilik Beauty Bar, Monita Ariani dan Shinta Triastuti dalam pembukaan Beauty Bar Hair and Nails di Kebayoran Baru, Kamis (4/12/2014). KOMPAS.com/Sakina Rakhma Diah SetiawanVeronica Tan beserta pemilik Beauty Bar, Monita Ariani dan Shinta Triastuti dalam pembukaan Beauty Bar Hair and Nails di Kebayoran Baru, Kamis (4/12/2014).
|
Editor Syafrina Syaaf
KOMPAS.com - Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta, Veronica Tan, mengungkapkan, pentingnya pendidikan sejak dini untuk meningkatkan kualitas masyarakat di DKI Jakarta. Oleh karena itu, dirinya merasa senang dan bangga dengan banyaknya perusahaan yang membantu dunia pendidikan lewat program bentuk Corporate Social Responsibility (CSR).

Menurut Veronica, salah satu program unggulan PKK adalah Program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Pada kesempatan tersebut, istri istri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ini menegaskan pentingnya pembangunan dan pendirian berbagai PAUD bagi anak-anak.

"PAUD masuk ke 10 program PKK. Saat ini banyak perusahaan dan pengusaha yang bantu, kalau bahasanya PKK itu adalah gotong royong. Pengusaha-pengusaha boleh memberikan (bantuan) sebagau CSR untuk bantu," ujar Veronica saat acara penyerahan donasi program "Make a Change" oleh The Harvest di Negev Art Dining & Gallery Bar, Senin (19/1/2015).

Selanjutnya, Veronica mengatakan, pemerintah provinsi DKI Jakarta sangat terbuka apabila banyak perusahaan dan pengusaha yang berminat membantu kemajuan pendidikan anak Indonesia, khususnya yang berasal dari keluarga kurang mampu. Veronica berharap, lebih banyak pihak yang turut membantu PKK di masa depan.

Veronica berjanji pemerintah akan mempermudah birokrasi bagi perusahaan atau pengusaha yang ingin melakukan program CSR di DKI Jakarta. Hal tersebut, kata dia, merupakan apresiasinya dan dukungan atas bantuan yang diberikan oleh perusahaan maupun pengusaha.

"Saya senang dan bangga karena kira bisa kerja sama-sama. Saya bagian dari pemerintah, saya bantu program yang ada, birokrasi kita luruskan. Pengusaha dengan pikiran profesional dan bisa me-manage dengan baik kita gabung bersama," jelas Veronica.

The Harvest hari ini menyerahkan bantuan untuk pengembangan PAUD dalam bentuk donasi hasil penggalangan program "Make a Change." Dari penjualan setiap produk whole cake Avocado Genoa, Strawberry Curd, dan Sweet Violet, The Harvest mendonasikan Rp 4.000 untuk program CSR. Dana yang terkumpul mencapai Rp 130 juta dan ditambahkan Rp 100 juta dari sumbangan pribadi Presiden Direktur PT Mount Scopus Indonesia, Lal De Silva.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.