Kompas.com - 20/01/2015, 11:00 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf


KOMPAS.com –
Apakah Anda salah satu wanita yang telah mencoba berbagai perawatan serta produk kecantikan untuk menghilangkan jerawat, tapi tak kunjung berhasil? Sebaiknya, Anda luangkan waktu untuk menyimak uraian berikut.

Dalam bukunya yang bertajuk In Your Own Perfect Medicine, penulis Martha Christy mengatakan bahwa terapi air urine atau yang disebut dengan urotherapy mujarab untuk menghilangkan jerawat.

Menurut Christy, urotherapy memiliki akar sejarah dari Mesir kuno, Tiongkok, dan India. Dasar dari terapi ini adalah sifat antibakteri dan antijamur pada air urine yang dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit. Salah satunya adalah permasalahan pada kulit, termasuk jerawat.

Air urine kaya akan enzim, vitamin dan cairan, sehingga ketika dioleskan ke kulit dapat mengobati jerawat, eksim, psoriasis, dan infeksi jamur. Christy yang juga berprofesi sebagai konsultan nutrisi dan pengobatan alami, serta penulis penelitian medis menyarankan, Anda yang memiliki keluhan jerawat untuk  meminum air urine sendiri.

Christy menceritakan bahwa terapi air urine pernah dilakukan oleh para perempuan Perancis pada abad ke-18 silam. Saat itu,  perempuan Perancis  rutin melakukan perawatan mandi dengan air urine demi memperoleh kulit yang cantik dan mulus. 

Beberapa waktu lalu, penyanyi Madonna juga pernah mengklaim bahwa dirinya melakukan terapi serupa untuk mengobati dan mencegah penyakit athlete foot.

Pada The Telegraph, Rebecca Reid mengklaim bahwa menuangkan air seni pada krim wajah, kini menjadi tren kesehatan di Inggris. Dia menjelaskan bahwa temannya diberikan saran ini oleh penduduk lokal Ashram, India.

"Mereka menganjurkan kami untuk mencampurkan air seni ke pelembap wajah apapun yang kami gunakan. Aku hanya menaruhnya sedikit di pelembab Niveaku dan hasilnya menggagumkan.  Kulitku jadi begitu lembut," terang Reid.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Dailymail
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.