Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terobosan Baru Mengobati Jerawat, Oleskan dengan Air Urine

Kompas.com - 20/01/2015, 11:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com –
Apakah Anda salah satu wanita yang telah mencoba berbagai perawatan serta produk kecantikan untuk menghilangkan jerawat, tapi tak kunjung berhasil? Sebaiknya, Anda luangkan waktu untuk menyimak uraian berikut.

Dalam bukunya yang bertajuk In Your Own Perfect Medicine, penulis Martha Christy mengatakan bahwa terapi air urine atau yang disebut dengan urotherapy mujarab untuk menghilangkan jerawat.

Menurut Christy, urotherapy memiliki akar sejarah dari Mesir kuno, Tiongkok, dan India. Dasar dari terapi ini adalah sifat antibakteri dan antijamur pada air urine yang dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit. Salah satunya adalah permasalahan pada kulit, termasuk jerawat.

Air urine kaya akan enzim, vitamin dan cairan, sehingga ketika dioleskan ke kulit dapat mengobati jerawat, eksim, psoriasis, dan infeksi jamur. Christy yang juga berprofesi sebagai konsultan nutrisi dan pengobatan alami, serta penulis penelitian medis menyarankan, Anda yang memiliki keluhan jerawat untuk  meminum air urine sendiri.

Christy menceritakan bahwa terapi air urine pernah dilakukan oleh para perempuan Perancis pada abad ke-18 silam. Saat itu,  perempuan Perancis  rutin melakukan perawatan mandi dengan air urine demi memperoleh kulit yang cantik dan mulus. 

Beberapa waktu lalu, penyanyi Madonna juga pernah mengklaim bahwa dirinya melakukan terapi serupa untuk mengobati dan mencegah penyakit athlete foot.

Pada The Telegraph, Rebecca Reid mengklaim bahwa menuangkan air seni pada krim wajah, kini menjadi tren kesehatan di Inggris. Dia menjelaskan bahwa temannya diberikan saran ini oleh penduduk lokal Ashram, India.

"Mereka menganjurkan kami untuk mencampurkan air seni ke pelembap wajah apapun yang kami gunakan. Aku hanya menaruhnya sedikit di pelembab Niveaku dan hasilnya menggagumkan.  Kulitku jadi begitu lembut," terang Reid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com