Kompas.com - 21/01/2015, 12:00 WIB
Riasan pada mata bernuansa merah bata keemasan yang cocok untuk karakter wajah perempuan Indonesia. LOOK.CO.UKRiasan pada mata bernuansa merah bata keemasan yang cocok untuk karakter wajah perempuan Indonesia.
|
EditorAlvin Dwipayana

KOMPAS.com – Tak salah lagi menyebut Jennifer Lopez sebagai salah satu "ratu kecantikan di atas red carpet". Minggu lalu, J.Lo tampil memukau lewat nuansa metalik, rona merah keemasan pada mata dan palet warna bibir yang senada.

Terinspirasi dari gaya riasan di panggung catwalk desainer Rodarte pada pergelaran musim gugur lalu, versi yang dibuat J.Lo tampak lebih natural dan alami dibanding riasan saat peragaan berlangsung. Tidak susah untuk mendapatkan tampilan J.Lo yang sangat menawan. Caranya adalah:

1. Campurkan dua warna perona kelopak (yang masih dalam satu rumpun warna seperti Duo Eyeshadow lansiran NARS) secara tipis, lalu ulaskan di atas kelopak mata Anda.

2. Ambil kuas, lalu sapukan secara halus pada bagian dalam kelopak mata, kemudian sapukan tipis di bagian luarnya hingga lipatan mata untuk mendapatkan kontur. Bentuk senatural mungkin.

3. Ulas bibir dengan perona berwarna merah bata yang mengilat (seperti Audacious Colour-Intense Iconic Copper lansiran Gucci ). Selain mengandung vitamin, efek kilaunya dapat melukis bibir menjadi lebih penuh layaknya tampilan tiga dimensi.

Penata rias yang banyak bekerja sama dengan selebriti, Ryan Ogilvy, juga menambahkan, "Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa menggabungkan pewarna kelopak bubuk bernuansa sunset pink dan krim berona keemasan. Jika memiliki dua kuas berbeda untuk masing-masing warna, akan lebih baik," sarannya.

Menurut Ryan juga, perona pipi berbentuk bronzer sangat disarankan untuk melengkapi riasan rosegold pada wajah. "Cocok untuk karakter kulit perempuan Indonesia pada umumnya," tukasnya lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Siap mencoba riasan ini?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber LOOK
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.