Kompas.com - 25/01/2015, 11:00 WIB
Ilustrasi cincin tunangan SHUTTERSTOCKIlustrasi cincin tunangan
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Mungkin Anda termasuk pasangan yang sibuk sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan upacara dan resepsi pernikahan. Memang benar, kebutuhan pesta pernikahan bisa diserahkan pada wedding organizer, tetapi apakah Anda bersedia urusan membeli cincin kawin dikerjakan oleh orang lain juga?

Sekarang, saatnya Anda menengok jewelleryanda.com yang menawarkan kemudahan memilih dan belanja cincin kawin tanpa harus mengunjungi butik alias secara online. Situs belanja ini menyediakan ragam perhiasaan pernikahan yang terbuat dari emas dan berlian untuk para calon mempelai pengantin pria dan perempuan di Indonesia.

Ditemui di acara Gebyar Pernikahan Indonesia, Balai Kartini, Sabtu (24/1/2014), salah satu representatif  jewelleryanda.com mengatakan bahwa konsep online shopping yang mereka terapkan  adalah ritel perhiasankhususnya cincin pernikahan. 

Layaknya gaya belanja yang diaplikasikan situs belanja pada umumnya, JeweleryAnda menerapkan seluruh proses memilih produk dan pembayaran dilakukan secara online. Jadi, tidak ada pengiriman dan pembayaran dengan cara COD atau cash on delivery. Soal pengiriman barang, mereka menawarkan pengiriman via perusahaan paket kilat yang terpercaya dan memiliki garansi yang terjamin aman.

Sama seperti target butik online lainnya, mereka juga menargetkan penjualan mencapai luar Pulau Jawa. "Target kita, ada di Bali, Lombok, Medan, Balikpapan, Samarinda, Makasar, dan lain-lain. Awalnya target kita memang di jakarta, tapi permintaan dari luar kota juga baik," ujar sang representatif JewelleryAnda.

Selain menyediakan perhiasaan siap pakai, situs belanaj ini menawarkan perhiasaan yang custumize atau sesuai permintaan. "Kebanyakan costumer minta made by request karena mereka kesulitan mencari tempat perhiasan yang dapat membuat konsep sendiri dengan harga terjangkau atau tanpa biaya minimum yang mahal. Kami mematok perhiasaan harga Rp 5,5 juta pun bisa pesan sesuai keinginan," imbuhnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk bahan, mereka mengklaim menggunakan emas 75 persen 18 karat, sesuai standar internasional dengan tambahan berlian di cincin mempelai perempuan.  Nilai tambah dari butik perhiasaan online ini adalah menyediakan tip dan cara mengukur lingkar jari untuk pelanggan agar perhiasaan yang diinginkan fit melingkar di jari manis saat hari pernikahan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.