Kompas.com - 27/01/2015, 11:08 WIB
EditorLatief
KOMPAS.com - Kegunaan tablet untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup yang semakin tinggi kini begitu dekat, bahkan seperti tak berbatas. Kebutuhan itu kian terasa, khususnya eksekutif muda yang bergelut di dunia kreatif.

Mulai urusan pekerjaan, bersosialisasi, hingga menikmati hiburan, tablet adalah "peralaran" beraktifitas sehari-hari. Pada Samsung GALAXY Tab S, misalnya, ketiga aktifitas itu bisa sekaligus dilakukan untuk memenuhi kebutuhan. 

Untuk pengalaman visual dan hiburan, Samsung GALAXY Tab S memang mengesankan. Tampilan layarnya memberi ketajaman warna luar biasa, dengan bentuk dan ukuran yang tipis, serta ringan. Cocok untuk user dengan mobilitas tinggi namun tetap mengedepankan unsur stylish.

"Untuk meeting saya suka pakai ini. Lebih nyaman kalau dipakai saat bersantai di kafe atau pergi piknik sama keluarga. Tipis dan tidak ribet dibawa kerja atau jalan," kata Fanny Sicillia (38), seorang desain grafis di Jakarta, Selasa (27/1/2015).

Dengan ketebalan setara lima kartu kredit (6.6mm), menurut Fanny, tablet tersebut ringan dijinjing di dalam tas mungilnya. Dengan ketipisan hanya 6,6 mm dan berat hanya 467 gram (10,5 inci) dan 298 gram (8,4 inci), bobot tablet ini juga sangat ringan.

"Asyik aja dibawa kemana-mana. Dijinjing di tangan juga enggak masalah, tidak licin sebab permukaan di bagian cover belakangnya kasar," katanya. 

Urusan tampilan, lanjut dia, desain premium rose gold tablet ini juga menarik. Fanny mengaku tablet ini bisa memberi tampilan eksklusif dan cocok dipadukan dengan gayanya berdandan.

www.samsung.com Dengan ketipisan hanya 6,6 mm dan berat hanya 467 gram (10,5 inci) dan 298 gram (8,4 inci), bobot tablet ini juga sangat ringan.
Jodoh kreatif

Pergi ke mana pun, urusan bekerja bukanlah halangan. Itulah prinsip yang dianut dunia kreatif saat ini, apalagi dengan bantuan tablet Samsung GALAXY Tab S yang punya fitur profesionalnya, yaitu AMOLED Cinema dan AMOLED Photo. Kedua fitur tersebut bisa dimanfaatkan secara manual untuk menyesuaikan pengaturan tampilan agar mendapatkan hasil yang cerah dan dinamis pada konten video dan foto.

"Kualitas layarnya juga oke. Untuk melihat hasil video klien atau sekadar nonton film, kualitas hasilnya memuaskan. Gambarnya detail, tajam dan sepertinya jauh lebih life," ujar Fanny.

Dia akui, matanya tidak cepat lelah setelah berlama-lama melihat tayangan di tablet ini. Bahkan kalau iseng menunggu di dalam mobil bersama anaknya yang berumur 6 tahun, Fanny kerap menonton filem bersama-sama. 

"Untuk fitur Adaptive Display-nya juga tidak mengecewakan, karena bisa menyesuaikan dengan keadaan sekitar. Saat sedang baca ebook di kamar, tetap nyaman kalaupun meja kerja atau kamar saya gelapkan sedikit," katanya.

ADI FIDA RAHMAN

Baca: Pakai Tablet untuk Bekerja dan Bergaya, Bukan Ditinggal di Rumah!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.