Kompas.com - 09/02/2015, 11:00 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf


KOMPAS.com
— Selain karakter dan kepribadian yang baik, wanita juga memiliki ketertarikan khas terhadap fitur fisik pria. Menurut sebuah penelitian, wanita cenderung lebih “lemah” secara seksual terhadap pria dengan postur tubuh yang tinggi.

Pada tahun 2014 lalu, Rice University dan University of North Texas merilis hasil studi bertajuk Does Height Matter? An Examination of Height Preferences in Romantic Coupling. Tercatat bahwa wanita lebih menyukai pria dengan tubuh yang lebih tinggi dari mereka. Penyuka pria pendek berada pada angka terendah dalam studi ini.

Hasil studi yang memperoleh data dari 925 iklan situs kencan ini merilis data bahwa 48,9 persen wanita mengaku sangat mengagumi dan menginginkan pasangan pria dengan tinggi tubuh yang melebihi tinggi mereka. Selain terlihat lebih maskulin, para partisipan merasa kondisi tersebut terbilang proporsional dan menguntungkan kedua belah pihak.

Lalu bagaimana dengan pria berotot? Menurut Dr Lance Workman, profesor di University of South Wales jurusan ilmu psikologi, mengatakan bahwa umumnya wanita memiliki syarat tersendiri soal tinggi tubuh pasangan mereka.

“Pada dasarnya wanita menginginkan pria yang jantan dan maskulin. Nah, dua hal itu lebih terlihat pada pria bertubuh tinggi ketimbang pria berotot. Hal lain yang perlu diketahui adalah wanita tidak terlalu suka dengan pria yang terlalu kekar. Sebab, pria yang memiliki tubuh penuh otot merefleksikan sifat self centre dan mencintai diri sendiri. Wanita tidak suka dengan pria yang demikian,” terang Dr Workman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Glamour
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.