Kompas.com - 18/02/2015, 18:00 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorAlvin Dwipayana

 

KOMPAS.com — Persahabatan lawan jenis tak jarang menimbulkan perasaan pada kedua belah pihak, atau mungkin hanya sepihak. Bahasa untuk seseorang yang menyukai temannya sendiri, tetapi tak terbalaskan adalah friend zone. Jika ingin mengetahui apakah Anda sedang berada dalam suasana friend zone, coba perhatikan empat tanda yang mudah dikenali berikut ini.


1. Berbicara tentang orang lain.
Jika teman Anda (yang berpotensi menjadi pasangan) dengan polos dan bersemangat menceritakan gebetan terbarunya, ini adalah salah satu tanda. Tidak enaknya adalah Anda masih belum tahu apakah Anda bisa menjadi pasangannya nanti. Sisi positifnya, dia sangat percaya kepada Anda, dan menganggap Anda teman baiknya.

2. Membawa rombongan.
Pernahkah Anda mengajaknya menonton film di bioskop atau pergi ke tempat makan berdua lalu tanpa disadari ternyata teman atau calon pasangan Anda membawa teman lainnya, bahkan rombongan? Jika hal ini pernah terjadi dan lebih dari sekali, dapat dipastikan Anda perlu melangkah jauh untuk bisa menjadi pasangannya karena saat ini masih hanya dianggap teman olehnya.

3. Sama sekali tidak peduli penampilan.
Ciri seseorang yang tertarik dengan lawan jenis adalah berusaha menarik perhatian lawan jenisnya dengan bersolek! Memperhatikan penampilan berarti berusaha untuk tampil rapi dan memperhatikan kebersihan wajah. Jika seseorang yang Anda suka selalu tampil seadanya dan tidak peduli pada wajah yang kucel saat bersama Anda, berarti dia menganggap Anda teman yang sangat nyaman untuknya.

4. Memperkenalkan Anda kepada seseorang.
Jika teman Anda memperkenalkan Anda kepada seorang lawan jenis yang ia rasa cocok untuk mengakhiri masa single Anda, sudah jelas dia adalah teman yang peduli kepada Anda. Tak ada salahnya mengambil kesempatan tersebut. Jangan menjebak diri Anda sendiri dalam hubungan friend zone yang tidak pasti. Sebab, sebenarnya yang menempatkan diri seseorang pada suasana friend zone adalah orang yang memiliki perasaan sepihak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Boldsky
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.