Kompas.com - 28/02/2015, 08:00 WIB
Gaya berbusana futuristik identik dengan potongan kaku dan detail unik. Material yang dipakai bukan hanya harus berkesan unik tapi juga menginterpretasikan eksklusif, modern, classy dan luxury. Material yang dipakai dipengaruhi oleh metal-glass, warna metalik, dan foil. shutterstockGaya berbusana futuristik identik dengan potongan kaku dan detail unik. Material yang dipakai bukan hanya harus berkesan unik tapi juga menginterpretasikan eksklusif, modern, classy dan luxury. Material yang dipakai dipengaruhi oleh metal-glass, warna metalik, dan foil.
|
EditorLatief
KOMPAS.com – Tren yang mengacu pada tema futuristik selalu menarik perhatian. Selain karena menampilkan kesan unik, tema futuristik kerap dipandang eksklusif, modern, classy dan luxury.

Cukup sulit untuk menampilkan kesan tersebut. Selain desain, material tentu harus diperhatikan untuk memberi sentuhan futuristik pada item fashion yang dipakai.

Biasanya gaya berbusana futuristik identik dengan potongan kaku dan detail unik. Material yang sering diaplikasikan ke dalam gaya busana pun beragam. Simak beberapa diantaranya:

1. Leather (Kulit)

Saat ini material kulit terus mendominasi dan berkembang di industri fashion. Item fashion berbahan dasar kulit kerap membuat penggunanya terlihat lebih trendi, cantik, dan keren. Jaket kulit dengan sentuhan desain futuristik biasa ditampilkan dengan warna-warna terang.

2. Plastik

Tampilan warna-warna yang mengesankan clean & lean seperti putih transparan hingga aneka warna soft pada material plastik cukup kuat memperlihatkan kesan futuristik. Sayangnya, kesan futuristik tidak dapat ditemui pada seluruh barang berbahan dasar plastik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada smartphone, misalnya. Bahan plastik pada body justru menghilangkan kesan mewahnya.

shutterstock ilustrasi
3. Tenun

Beberapa tahun belakangan material tenun juga menjadi incaran banyak orang. Desain yang beraneka rupa dan unik cocok untuk diberi sentuhan futuristik. Motif dengan warna sangat gelap hingga paling terang cocok dijadkan material fashion yang menampilkan kelas pemakainya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.