Kompas.com - 19/03/2015, 10:00 WIB
Eyeliner merupakan salah satu kunci membuat mata elevenia.co.idEyeliner merupakan salah satu kunci membuat mata "berbicara". Bukan hanya mempertegas bentuk mata, namun juga sedikit mengoreksi bagian mata dan menjadikannya semakin cantik.
EditorLatief
KOMPAS.com - Kata orang, mata adalah jendela hati. Untuk itu, rasanya tidak berlebihan jika mata mendapatkan riasan khusus untuk membuatnya lebih hidup. Salah satunya bermain dengan eyeliner. Bagaimana keseruan bermain mata kali ini?

Dalam dunia make-up, mata merupakan kunci pada riasan mata. Alangkah sangat bagus jika Anda bisa merias mata secantik mungkin, termasuk dalam pemilihan eyeliner (garis mata).

Tak bisa dielakkan lagi, eyeliner merupakan salah satu kunci membuat mata "berbicara". Bukan hanya mempertegas bentuk mata, namun juga sedikit mengoreksi bagian mata dan menjadikannya semakin cantik.

Namun, seiring banyaknya jenis eyeliner bermunculan, orang seringkali menjadi bingung untuk memilih eyeliner yang cocok dengan kepribadiannya. Untuk itu, berikut beberapa jenis eyeliner perlu diketahui sebagai pertimbangan memilihnya:

www.shutterstock.com Jika Anda menginginkan bentuk garis mata terlihat natural, infaillible eyeliner adalah pilihan paling tepat. Penggunaan infaillible eyeliner akan membuat garis mata Anda tampak natural dan lebih tebal.
Infaillible Eyeliner

Ini merupakan eyeliner jenis krayon/pensil. Jika Anda menginginkan bentuk garis mata terlihat natural, infaillible eyeliner adalah pilihan paling tepat.

Penggunaan infaillible eyeliner akan membuat garis mata Anda tampak natural dan lebih tebal. Tak hanya itu. Eyeliner jenis ini juga merupakan pilihan paling mudah dan cepat dalam pemakaiannya.

Anda termasuk perempuan dengan mobilitas tinggi? Tenang saja! Eyeliner jenis ini menjamin ketahanannya selama 16 jam. Lebih hebat lagi, eyeliner jenis ini juga punya teknologi waterproof!

Liquid Eyeliner

Eyeliner jenis ini akan membuat riasan mata Anda tampak lebih dramatis. Ini merupakan eyeliner dengan tingkat kepekatan paling mencolok. Jika Anda menginginkan riasan mata yang tajam dan tipis sehingga berkesan dramatis, liquid eyeliner merupakan jenis yang tepat.

www.shutterstock.com Seiring banyaknya jenis eyeliner bermunculan, orang seringkali menjadi bingung untuk memilih eyeliner yang cocok dengan kepribadiannya. Ada beberapa jenis eyeliner perlu diketahui sebagai pertimbangan memilihnya.
Gel Eyeliner

Ingin eyeliner dengan hasil dramatis, tebal, natural, serta tahan lama? Anda perlu memilih gel eyeliner untuk riasan mata Anda.

Dengan dua shades, hitam dan cokelat, eyeliner jenis ini memang membutuhkan kuas khusus untuk pengaplikasiannya di mata Anda. Untuk memakainya biasa digunakan kuas yang memiliki ujung bulu pendek dan dengan permukaan datar. Sebelum menggunakan eyeliner ini, pastikan daerah mata Anda bebas minyak.

Selamat mempercantik riasan mata Anda!Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.