Kompas.com - 25/03/2015, 19:00 WIB
|
EditorAlvin Dwipayana
KOMPAS.com - Perancang busana kenamaan dunia, Giorgio Armani, merupakan salah satu perancang busana yang sudah cukup lama berkecimpung di dunia mode. Ragam busana koleksinya masih tetap menjadi pilihan bagi selebriti dan pecinta fashion di seluruh dunia hingga hari ini.

Tahun 2015, Armani akan merayakan jejak rekamnya selama 40 tahun berkarya di dunia mode. Perayaan ulang tahun karya Armani tersebut tidak hanya dilakukan dengan perayaan pesta biasa. Rumah mode Armani akan merayakan empat dekade karya Armani selama 40 minggu berturut-turut.

Setiap minggu akan ada sebuah tema yang menampilkan sejarah Armani di dunia mode yang akan ditampilkan dalam timeline online. Sebuah portal web khusus pun akan segera dibuat untuk menampilkan tema-tema yang menceritakan kiprah dan sepak terjang Armani di industri mode selama 40 tahun. Portal ini akan ditemukan pada situs resmi Armani. 

Tagar #Atribute atau Armani Tribute pun secara resmi akan digunakan dalam rangkaian kegiatan perayaan 40 tahun Armani berkarya. Tagar ini pun akan digunakan dalam berbagai media sosial untuk berbagi informasi mengenai sejarah kiprah Armani dan rumah modenya sejak awal berdiri hingga hari ini.

Dari 40 tema yang ditampilkan, ada sajian sejarah singkat saat Armani memulai karir, hingga memasuki masa-masa krusial dalam kariernya. Singkat cerita, tercetuslah ide dari Armani untuk membentuk perusahaan dengan modal sebesar 10.000 dollar AS atau Rp 116 juta. Modal itu merupakan cikal bakal terwujudnya kerajaan fashion terbesar dan paling dikenal di seluruh dunia yang kokoh berdiri ini.

Karier Armani di dunia mode tidak hanya berkutat pada adibusana, namun juga menampilkan koleksi siap pakai atau ready to wear. Di samping itu, rumah mode Armani juga melebarkan sayapnya dengan mengembangkan lini aksesori, wewangian, tata rias, furnitur, desain interior, restoran, hingga hotel dan penginapan. 

Hingga saat ini, Giorgio Armani adalah pemilik tunggal perusahaan dan rumah mode Armani yang didirikannya. Sesuai yang dilansir majalah bisnis Forbes, perusahaan dan kekayaan Armani senilai 7,5 miliar dollar AS berhasil membuatnya menjadi salah satu orang paling kaya di industri mode.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.