Kompas.com - 29/03/2015, 19:35 WIB
Artis berusia 34 tahun ini tampil di atas karpet merah perhelatan akbar Grammy Awards dengan tatanan rambut yang lebih bertekstur dan berbelah pinggir. LOOK.CO.UKArtis berusia 34 tahun ini tampil di atas karpet merah perhelatan akbar Grammy Awards dengan tatanan rambut yang lebih bertekstur dan berbelah pinggir.
|
Editor Syafrina Syaaf


KOMPAS.com --
Bukan rahasia bahwa Kim Kardashian (34) saat ini tengah berusaha keras mendapatkan anak kedua. Namun, kehamilan yang dinanti oleh Kim tak kunjung terwujud hingga detik ini. Dalam tayangan Keeping Up With The Kardashians, Kim pernah mengatakan dirinya merasa depresi dan frustasi karena tak kunjung hamil.

Berdasarkan pandangan seorang ginekolog mengenai masalah yang dihadapi oleh Kim, Paul Serhal, Medical Director di CRGH, sebuah klinik fertilitas di London mengatakan bahwa gaya hidup Kim yang menjadi alasan kehamilan tak kunjung terjadi.

"Kim harus mengurangi gaya hidupnya yang sangat sibuk, untuk meningkatkan kesempatan kehamilannya," ujar Dr Serhal. Mengamati jam terbang Kim yang tinggi, sibuk menjalani pemotretan, dan menghadiri acara di beberapa negara dalam sebulan, Serha berpendapat, hal tersebut memberikan dampak buruk pada kesuburan. "Bepergian dengan pesawat adalah penyebab perempuan memiliki rahim yang  kurang subur. Terutama pada perempuan pekerja profesional, karena hal tersebut mempengaruhi siklus pembuahan yang terjadi secara berkala," imbuhnya.

Lebih lanjut, Serha mengatakan bahwa waktu pembuahan sangatlah penting bagi perempuan. Sebab, pada dasarnya, dalam satu bulan perempuan menghadapi fase tidak subur.

"Inilah alasan mengapa bayi tabung dapat menjadi alternatif yang tepat bagi Kim. Dia dapat mengumpulkan 10 atau 11 sel telur, lalu dikumpulkan selama satu tahun, untuk satu siklus perawatan bayi tabung,"

Selain itu, Serha mengatakan bahwa perempuan pada usia 30an, memiliki kesempatan lebih tinggi yakni 60 persen berhasil mendapatkan momongan lewat program bayi tabung.

Serha juga menyarankan Kim untuk menjalani diet sehat, membatasi konsumsi minuman beralkohol, menghindari terpapar panas yang berlebih untuk meningkatkan peluang hamil.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Semoga saja saran dari Dr Serhal ini, bukan hanya berguna bagi Kim, melainkan juga bagi para perempuan lainnya yang sedang menunggu kehadiran buah hati.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Dailymail
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.