Kompas.com - 03/04/2015, 12:00 WIB
|
EditorAlvin Dwipayana

KOMPAS.com -Jika Anda adalah orang yang mudah berkeringat di udara panas, atau malas menyemprotkan pengharum tubuh berkali-kali, sepertinya berikut merupakan kabar baik bagi Anda.

Sekumpulan ilmuwan baru saja menemukan sebuah parfum inovasi terbaru yang justru bertambah harum saat bercampur berkeringat. Bukan hanya itu, parfum ini juga dikatakan dapat menjadi pengharum ruangan yang efektif, seperti untuk kamar mandi atau pun ruang ganti.

Peneliti dari Queen University Belfast, Inggris, berhasil mengembangkan sebuah inovasi parfum, yang jika ditambahkan air, maka aroma wewangiannya akan semakin kuat. Pada dasarnya, cara kerja dari parfum yang disebut carian ionic ini adalah "menelan" aroma dari bahan kimia apapun, yang melekat pada cairan tersebut. Maka tak heran, semakin Anda berkeringat justru akan semakin wangi, bukan sebaliknya.

Parfum ini tentunya berlawanan dengan kepercayaan bahwa semakin berkeringat, maka badan seseorang akan makin mengeluarkan aroma tak sedap, akibat kumpulan bakteri, keringat dan panas yang menguap, hingga akhirnya melepaskan bau yang menyengat.

Belum dikabarkan kapan parfum ini akan dirilis, dan berapa harga yang dibanderol. Tetapi semoga saja semua parfum nantinya menggunakan cairan ionic  ini. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Dailymail


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.