Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inovasi Parfum yang Makin Harum jika Terkena Keringat

Kompas.com - 03/04/2015, 12:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com -Jika Anda adalah orang yang mudah berkeringat di udara panas, atau malas menyemprotkan pengharum tubuh berkali-kali, sepertinya berikut merupakan kabar baik bagi Anda.

Sekumpulan ilmuwan baru saja menemukan sebuah parfum inovasi terbaru yang justru bertambah harum saat bercampur berkeringat. Bukan hanya itu, parfum ini juga dikatakan dapat menjadi pengharum ruangan yang efektif, seperti untuk kamar mandi atau pun ruang ganti.

Peneliti dari Queen University Belfast, Inggris, berhasil mengembangkan sebuah inovasi parfum, yang jika ditambahkan air, maka aroma wewangiannya akan semakin kuat. Pada dasarnya, cara kerja dari parfum yang disebut carian ionic ini adalah "menelan" aroma dari bahan kimia apapun, yang melekat pada cairan tersebut. Maka tak heran, semakin Anda berkeringat justru akan semakin wangi, bukan sebaliknya.

Parfum ini tentunya berlawanan dengan kepercayaan bahwa semakin berkeringat, maka badan seseorang akan makin mengeluarkan aroma tak sedap, akibat kumpulan bakteri, keringat dan panas yang menguap, hingga akhirnya melepaskan bau yang menyengat.

Belum dikabarkan kapan parfum ini akan dirilis, dan berapa harga yang dibanderol. Tetapi semoga saja semua parfum nantinya menggunakan cairan ionic  ini. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com