Kompas.com - 06/04/2015, 10:00 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Sudah semenjak lama minyak kelapa dipercaya untuk memberikan manfaat pada kecantikan wanita. Mulai dari sebagai minyak untuk menebalkan rambut, minyak lulur untuk melembutkan kulit, hingga menghilangkan jerawat pada wajah.

Selain itu, menurut penelitian secara ilmiah, minyak kelapa dapat mengatasi masalah kulit kering. Studi yang dimuat dalam International Journal of Dermatology menunjukkan, minyak kelapa murni (virgin coconut oil) ampuh untuku mengurangi penurunan kadar air pada kulit orang-orang yang menderita dermatitis atopik atau eksim.

 Kondisi tersebut di atas merupakan peradangan pada kulit yang menyebabkan kulit sulit mempertahankan kelembabannya. Namun, meski Anda tidak menderita dermatitis atopik, ternyata kulit Anda pun secara alamiah bisa mengalami penurunan kelembabannya seiring berjalannya usia. Alhasil,
kulit menjadi kering dan kasar meski kita rajin mengoleskan pelembab.

Bagi Anda yang memiliki kulit kering, cobalah terapkan perawatan minyak kelapa murni dalam ritual kecantikan harian.  "Hasil penelitian memperlihatkan bahwa minyak kelapa murni bisa melembabkan kulit, menghidrasi sekaligus melembutkan," kata Mara Evangelista, peneliti.

Penggunaan minyak kelapa terutama disarankan untuk orang yang sudah mulai berusia senja karena kondisi kulitnya cenderung kering.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.