Kompas.com - 06/04/2015, 14:00 WIB
Tanya Heath (tengah), desainer asal Canada yang menetap di Paris dan melahirkan inovasi terbaru ini. DAILYMAIL.CO.UKTanya Heath (tengah), desainer asal Canada yang menetap di Paris dan melahirkan inovasi terbaru ini.
|
EditorAlvin Dwipayana


KOMPAS.com -
Kabar gembira! Kini Anda tak perlu repot-repot lagi membawa cadangan untuk mengganti sepatu datar dengan sepatu tumit tinggi, saat harus berada di dua tempat berbeda dalam waktu yang berdekatan. Pasalnya, sebuah produsen sepatu bernama Tanya Heath Paris, membuat inovasi terbaru dengan menciptakan sepatu dan sandal yang memiliki hak fleksibel untuk dipasang ataupun dilepas, sesuai keinginan si pemakai. 

Produsen Tanya Heath menjanjikan untuk menyediakan sepatu yang tidak hanya nyaman, melainkan juga memiliki bentuk trendi terkini. Tiap sepatu yang diproduksi, memiliki tombol di dalamnya, dimana merupakan titik tengah dari hak sepatu. Tombol tersebutlah yang juga berfungsi untuk mengunci hak agar tak bergeser saat digunakan. Cukup dengan menekan timbol tersebut juga untuk melepas dan mengganti hak sepatu atau sandal yang diinginkan.

DAILYMAIL.CO.UK Anda dengan mudahnya bisa mengganti jenis hak sepatu atau sandal yang diinginkan.

Tanya Heath Paris sendiri pertama kali diluncurkan pada tahun 2013, dengan slogan "Same shoes, diffrent heels, endless possibilities" atau yang berarti "Sepatu yang sama, dengan hak yang berbeda, dan kesempatan yang terbatas".

Uniknya lagi, hak sepatu dari Tanya Heath Paris ini ini diciptakan dalam berbagai ukuran lebar, tinggi dan model hak yang berbeda. Ada hak super tinggi (stiletto), hal dengan ukuran lebar (chungky), bahkan beragam motif menarik seperti animal printed, glitter, atau aksen studded. Ide sepatu dengan sistem hak fleksibel ini, pertama kali muncul dari desainer fashion asal Kanada, Tanya Heath (44). 

Heath yang bekerja di Paris selama 20 tahun ini mendapat ide lewat pengalaman pribadinya. "Inspirasi ini datang dari pengalaman saya sendiri. Saya mengenakan sepatu tumit tinggi untuk bekerja, pergi ke restoran, dan berpesta. Saya terpaksa harus mengenakannya kemana saja, sampai saya tak sanggup lagi menahan rasa sakit. Suatu hari saya hampir mengalami kecelakaan akibat kaki yang kram. Saat itu saya sempat berpikir, akan lebih memudahkan jika sebuah hak sepatu bisa diubah-ubah sesuai keinginan si pemakai, namun tetap terlihat stylish". ujar Heath.

Bagi Anda yang tertarik dengan sepatu ini, harga terendah yang ditawarkan adalah 260 poundsterling atau setara dengan 5 juta rupiah.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Dailymail
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.