Kompas.com - 09/04/2015, 12:00 WIB
|
EditorAlvin Dwipayana
KOMPAS.com - Coba ingat-ingat kembali, tempat apa yang menjadi pilihan Anda dan pasangan untuk menikmati kencan pertama? Clover, sebuah aplikasi kencan online, mengadakan survei tentang lokasi yang menjadi pilihan pasangan untuk kencan pertama. Ternyata, lokasi pilihan teratas adalah gerai kopi Starbucks. 

Clover mengadakan survei terhadap 200.000 orang penggunanya. Pertanyaannya sederhana saja, yakni tempat mana yang ingin mereka kunjungi untuk menikmati kencan pertama. Ya, gerai kopi Starbucks merupakan lokasi yang paling banyak dipilih oleh para responden. Berada di bawah Starbucks adalah beragam restoran.

Selain itu, survei yang digelar oleh Clover tersebut juga menemukan bahwa kaum pria lebih memilih untuk mengadakan kencan pertama dengan wanita di restoran. Sementara itu, bagi para responden wanita, menikmati kencan pertama di gerai kopi membuat mereka merasa lebih nyaman. 

Survei seputar kencan tersebut melibatkan responden yang berusia antara 18 tahun hingga 35 tahun ke atas. Hasilnya, sebanyak 52 persen responden wanita lebih senang pergi ke gerai kopi untuk menikmati kencan pertama. Persentase ini bisa dikatakan cukup besar bila dibandingkan 31 persen responden pria yang memilih berkencan untuk pertama kalinya di gerai kopi. 

"Kami terkejut bahwa kebanyakan orang memilih bertemu di gerai kopi dan restoran kasual pada kencan pertama. Awalnya kami mengharapkan mereka akan memilih restoran fine dining, bar, dan klub malam sebagai pilihan utama," ujar Isaac Raichyk, CEO Clover.

Raichyk mengatakan, berdasarkan hasil survei tersebut, jelas terlihat bahwa kebanyakan orang ingin menikmati kencan pertama dalam situasi dan suasana yang rileks. Selain itu, kaum pria tampaknya lebih ingin bertemu dalam kesempatan makan malam di restoran ketimbang wanita yang lebih memilih menyeruput segelas kopi. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Glamour
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.