Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria yang Kenakan Sepatu Bersih Lebih Mudah Dapatkan Teman Kencan

Kompas.com - 12/04/2015, 20:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber allure.com


KOMPAS.com –
Mata yang menarik, gigi putih bersih, dan tubuh yang gagah adalah beberapa kualifikasi penampilan fisik yang bisa membuat wanita menoleh dua kali pada seorang pria.

Ternyata, masih ada hal lain yang membuat pria tampak lebih menarik di mata wanita. Bukan isi dompet yang tebal dan mobil mewah, melainkan sepasang sepatu yang bersih. Mengapa demikian?

Berdasarkan survei yang dihelat oleh Allen Edmond mengungkapkan “rahasia” terdalam wanita mengenai pria yang mereka anggap memesona.

Edmond mewawancarai lebih kurang 1.000 wanita mengenai daya tarik pria. Selain untuk mengindikasikan selera fashion, ternyata sepatu pria dianggap wanita sebagai koleksi pribadi yang bisa merefleksikan kepribadian mereka.

Sebanyak 64 persen wanita melihat sepatu pria sebagai pernyataan selera pemiliknya. Lalu, 52 persen percaya sepatu pria yang bersih merefleksikan kepribadian seseorang yang percaya diri dan memiliki rencana matang di masa depan.

Kemudian, 36 persen wanita mengatakan sepatu pria yang bersih dan kekinian, memantulkan kemapanan mereka dalam soal finansial.  Sementara itu, sebanyak 54 persen menganggap pria yang menjaga sepatu mereka agar terlihat bersih, berarti memiliki kecakapan dalam mengerjakan sesuatu yang detil.

Hasil studi ini mungkin terdengar seperti guyonan tanpa teori yang kuat. Namun, menurut studi, hampir seluruh wanita di dunia percaya bahwa sepatu merupakan koleksi mode yang memiliki fungsi paling penting dalam keseharian dan penampilan.

Sebab, sepatu yang berfungsi sebagai pelindung kaki ini paling sering terpapar kotoran dan berpengaruh pada kecepatan gerakan manusia. Oleh karena itu, apabila Anda adalah seseorang yang sangat memperhatikan perawatan dan jenis sepatu yang Anda kenakan, itu berarti Anda memiliki rasa menghargai pada diri sendiri yang baik.

Hal yang demikianlah yang membuat wanita lebih mudah menyetujui ajakan kencan seorang pria bersepatu bersih. Alasannya, jika pria tersebut bisa menghargai diri mereka, maka mereka pasti tahu cara memperlakukan wanita dengan sikap seorang pelindung yang penuh kasih sayang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber allure.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com