Kompas.com - 12/04/2015, 20:00 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf


KOMPAS.com –
Mata yang menarik, gigi putih bersih, dan tubuh yang gagah adalah beberapa kualifikasi penampilan fisik yang bisa membuat wanita menoleh dua kali pada seorang pria.

Ternyata, masih ada hal lain yang membuat pria tampak lebih menarik di mata wanita. Bukan isi dompet yang tebal dan mobil mewah, melainkan sepasang sepatu yang bersih. Mengapa demikian?

Berdasarkan survei yang dihelat oleh Allen Edmond mengungkapkan “rahasia” terdalam wanita mengenai pria yang mereka anggap memesona.

Edmond mewawancarai lebih kurang 1.000 wanita mengenai daya tarik pria. Selain untuk mengindikasikan selera fashion, ternyata sepatu pria dianggap wanita sebagai koleksi pribadi yang bisa merefleksikan kepribadian mereka.

Sebanyak 64 persen wanita melihat sepatu pria sebagai pernyataan selera pemiliknya. Lalu, 52 persen percaya sepatu pria yang bersih merefleksikan kepribadian seseorang yang percaya diri dan memiliki rencana matang di masa depan.

Kemudian, 36 persen wanita mengatakan sepatu pria yang bersih dan kekinian, memantulkan kemapanan mereka dalam soal finansial.  Sementara itu, sebanyak 54 persen menganggap pria yang menjaga sepatu mereka agar terlihat bersih, berarti memiliki kecakapan dalam mengerjakan sesuatu yang detil.

Hasil studi ini mungkin terdengar seperti guyonan tanpa teori yang kuat. Namun, menurut studi, hampir seluruh wanita di dunia percaya bahwa sepatu merupakan koleksi mode yang memiliki fungsi paling penting dalam keseharian dan penampilan.

Sebab, sepatu yang berfungsi sebagai pelindung kaki ini paling sering terpapar kotoran dan berpengaruh pada kecepatan gerakan manusia. Oleh karena itu, apabila Anda adalah seseorang yang sangat memperhatikan perawatan dan jenis sepatu yang Anda kenakan, itu berarti Anda memiliki rasa menghargai pada diri sendiri yang baik.

Hal yang demikianlah yang membuat wanita lebih mudah menyetujui ajakan kencan seorang pria bersepatu bersih. Alasannya, jika pria tersebut bisa menghargai diri mereka, maka mereka pasti tahu cara memperlakukan wanita dengan sikap seorang pelindung yang penuh kasih sayang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber allure.com
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.